4857551941

Nusantarapost.com-  Rodriguez diklaim lebih senang bergabung dengan klub penghuni Old Trafford tersebut jika nanti hengkang dari Real Madrid. James Rodriguez memilih Manchester United sebagai destinasi favoritnya jika di musim panas nanti pergi meninggalkan Real Madrid, demikian dilansir ESPN FC.

Pemain internasional Kolombia itu kesulitan mendapatkan satu tempat reguler di tim arahan Zinedine Zidane, dan mungkin akan dijual untuk memfasilitasi transfer lain yang tengah diupayakan klub raksasa Spanyol tersebut.

Meski begitu, ketertarikan United pada Rodriguez akan dipastikan seketika saga pergantian manajer di Old Trafford berakhir, sebagaimana Jose Mourinho difavoritkan untuk menggantikan peran Louis van Gaal.

Di musim ini, Rodriguez, 24, sukses mengemas delapan gol dan 10 assists dari 32 penampilannya untuk Madrid di semua kompetisi.

James mengawali karir profesional bersama klub Envigado. Pada tahun 2008, ia hengkang ke klub Banfield. Dua musim berseragam Banfield, James total mengoleksi 42 caps dan 5 gol.

pada musim panas 2010/11, James hijrah ke Porto dengan nilai transfer sebesar €5,1 juta atau setara Rp83,74 miliar. Bersama Porto, James Rodriguez sukses meraih tiga gelar domestik secara beruntun. Total ada 8 gelar yang disumbangkan Rodriguez untuk Dragoes. Selama membela Porto, 32 gol dari 105 pertandingan telah ia kemas.

Talenta luar biasa James Rodriguez memikat klub-klub kaya Eropa untuk meminangnya. Pada bura transfer 2013/14, ia hijrah ke AS Monaco dengan nilai transfer €45 juta atau setara Rp738,88 miliar. Di musim perdananya, Rordiguez mencetak 10 gol dari 28 penampilan. Pada tahun 2014 James Rodriguez dipastikan pindah ke Real Madrid dengan harga transfer yang disepakati €88 juta atau setara dengan Rp. 1,2 Triliun dan James memakai nomor punggung no. 10.

namun belakangan ini dirinya merupakan satu satunya pemain yang tidak setuju dengan Zidane dan lebih memilih Rafael Benites yang menjadi pelatih terburuk versi sebagian besar pemain Real Madrid dan ketidak cocokan dengan Zidane membuat dirinya ingin hengkang dari madrid dan besar kemungkinan Manchester United akan menjadi tempat pelabuhan terakhirnya musim panas nanti.

Sementara karirnya di Timnas Kolombia berawal pada 2011 lalu, sejauh ini 10 gol ia kemas dari 26 penampilan.