Juventus-v-Barcelona-After-the-match

Nusantarapost.com- Pundi-Pundi keuangan Barcelona bakal menggelembung.
Ini terjadi lantaran perusahaan aparel asal Amerika, Nike, telah sepakat menjadi sponsor utama klub raksasa Catalan tersebut.

Dana yang digelontorkan Nike pun fantastis. Total nilainya mencapai Rp 1,9 triliun. Nilai kontrak selama 10 tahun itu dibayarkan Nike per tahunnya sebesar Rp 647 Miliar.
Kontrak tersebut pun bakal menjadikan Barcelona sebagai tim terkaya di dunia. Situs resmi Barcelona menyampaikan bahwa kesepakatan kontrak itu akan diumumkan pada Juni 2016.

Atas kesepakatan tersebut, logo Nike akan dipasang di bagian dada kanan jersey Barca. Sponsor utama lainnya, Qatar Airways, tetap terpasang besar di tengah jersey Blaugrana. Sedangkan logo Unicef di bagian belakang bawah jersey tim yang diasuh Luis Enrique tersebut.

Sejak berdiri pada 29 November 1899, Blaugrana paling anti memasang logo sponsor dalam kaus kebesarannya. Namun, 7 September 2006, Barcelona mencapai kesepakatan kontrak dengan Unicef.

Tapi, dalam kesepakatan itu Unicef tidak membayar, melainkan Barca yang memberikan donasi Rp 22,6 miliar per tahun kepada organisasi PBB yang ditujukan untuk menyelamatkan nyawa dan mempromosikan kesejahteraan anak di seluruh dunia itu. Dana tersebut disalurkan melalui FC Barcelona Foundation.

dengan pundi pundi yang besar seperti itu nampaknya mimpi Barca untuk merenovasi Nou Camp akan terlaksana stadion berkapasitas 3000 penonton itu kemungkinan akan di Upgrade menjadi lebih banyak lagi kursi yang tersedia hal tersebut sekaligus berguna sebagai investasi jangka panjang.

banyak runor yang beredar terkait dengan berita ini dari mulai penjualan para pemain bintangnya hingga rencana trasnfer saga yang akan di lakukan Manchester United dan PSG guna memboyong pemain sayap lincah mereka Neymar jr, kabarnya Barca akan mengambil resiko untuk menjual Neymar untuk tambahan merombak total stadion kebanggan publik Catalan tersebut

Namun kini Barcelona mendapatkan tambahan yang cukup untuk melakukan perombakan besar besaran pada tribun Nou Camp tanpa harus menjual pemain bintangnya dulu, bukan hanya itu Barcelona nampaknya juga akan belanja besar besaran di musim ini mengingat para pemain Barca sudah termakan usia dan sangat riskan untuk Barcelona musim depan