960

Nusantarapost.com- Neymar dipastikan tidak akan berganti klub pada musim depan. Penyerang asal Brasil itu akan tetap membela Barcelona karena sepakat untuk memperpanjang kontrak.

Masa depan Neymar terus jadi spekulasi selama beberapa pekan terakhir. Pemain berusia 24 tahun itu kabarnya akan meninggalkan Camp Nou saat bursa musim panas. Konon, dia bakal dilepas untuk menekan pengeluaran. El Azulgrana disebut-sebut sedang mengalami masalah keuangan.

Isu bakal hengkangnya Neymar makin santer lantaran kontrak lamanya bakal habis pada 2018. Artinya, ini saat yang tepat untuk menjual mantan bomber Santos itu. Terlebih sudah ada peminat seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United (MU). PSG bahkan siap membayar buy-out clause senilai 190 juta euro.

Tapi, kabar terbaru mematahkan semua rumor. Potensi Neymar bergabung dengan PSG atau MU hampir tertutup. Itu karena Barcelona akan menyodorkan perpanjangan kontrak tiga tahun. Menurut Catalunya Radio, masa tugasnya akan ditambah hingga 2021.

Catalunya Radio membeberkan telah terjadi pertemuan antara perwakilan Neymar dengan Barcelona, Selasa (17/5/2016) malam waktu setempat. Disebutkan mereka sepakat untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Perpanjangan kontrak Neymar diyakini baru dilakukan setelah final Copa del Rey antara Barcelona versus Sevilla, di Vicente Calderon, Senin (23/5/2016). Disebutkan pula, nilai buy-out clause Neymar yang tadinya 190 juta euro, naik jadi 200 juta euro. Namun, belum diketahui apakah dia akan mendapat kenaikan gaji.

Alasan Barcelona mempertahankan Neymar lantaran masuk program kerja pelatih Luis Enrique pada musim 2016/2017. Disamping itu, Neymar juga terus menunjukan performa bagus. Musim ini dia telah mencetak 30 gol dari 48 laga, dan membantu El Azulgrana mempertahankan trofi Liga Spanyol.

Neymar sudah menjadi darah daging bagi nyawa lini depan Barcelona ini karena trio yang di miliki oleh Barcelona salah satunya adalah Neymar, Neymar memang sosok yang sangat di butuhkan mengingat saat ini Barcelona tidak memiliki pemain sayap dengan visi bermain seperti Neymar pada pelapis Neymar Barca hanya mempunyai satu pemain yang bisa di bilang masih sangat muda dan butuh jam terbang yang lebih tinggi lagi dia adalah Munir El Hadadi. namun terbukti saat Neymar harus absen beberapa pekan lalu Munir yang menggantikan peran Neymar nyatanya tampil melempem dan belum bisa menyenangkan hati enrique.