medium_GettyImages-499968152

Nusantarapost.com-  Real Madrid dilaporkan telah melayangkan tawaran menggiurkan pada Juventus untuk mendatangkan striker Paulo Dybala. Seperti yang diberitakan Tuttosport, Juventus menolak tawaran dari Madrid sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Penolakan itu sekaligus menegaskan bahwa Juventus tak tertarik untuk melepas striker asal Argentina itu. Padahal Juventus sebenarnya dapat untung bila rela melepas Dybala dengan harga setinggi itu.

Sebab, Juventus mendatangkan Dybala dengan harga ‘hanya’ 32 juta Euro plus tambahan tujuh juta euro atau sekitar Rp 600 miliar dari Palermo.

Juventus tak ingin kehilangan aset terpenting mereka untuk merajai dataran Eropa pada musim mendatang.

Dybala sendiri dapat bersinar di musim pertamanya memperkuat Juventus.
Ia sanggup membukukan 19 gol dan sembilan asis di 34 penampilan berseragam Juventus di Liga Italia.

Pemilik nama lengkap Paulo Bruno Dybala ini lahir di laguna Marga, salah satu kawasan yang terletak di kota Cordoba, Argentina pada tanggal 15 November 1993 silam.

Memiliki bakat sejak kecil, Dybala kemudian masuk dalam tim akademi sepakbola milik klub Instituto pada tahun 2003, tepatnya ketika masih berusia 10 tahun. Selama 8 tahun dia mengenyam pendidikan sepakbola bersama klub tersebut, dan di tahun 2011, Dybala mendapat kesempatan bermain di tim Senior Instituto.

Mencetak 17 gol dari 38 pertandingan, Dybala langsung terbang menuju Italia untuk bergabung dengan Palermo. Ya, Palermo menjadi tim Eropa pertama bagi sang pemain, dan di musim pertamanya, Dybala berhasil mencetak 3 gol dari 28 kali tampil. Musim selanjutnya, dia berhasil mencetak 5 gol dari 30 laga, dan musim ini, Dybala sukses koleksi 13 gol dari 30 penampilan. Statistiknya itu membuat sejumlah klub besar Eropa seperti Chelsea, Arsenal, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Barcelona tertarik namun pilihannya tersematkan ke tim asal Turin Juventus

Jika memang Dybala akan hijrah ke Real Madrid dia akan menjadi satu satunya pemain asal Argentina di kubu Los Blancos, namun jika menuntut ke arah budaya pemain-pemain Argentina yang ada di Real Madrid nampaknya bukan pilihan yang tepat bagi dybala ini jika melihat senior seniornya yang tidak begitu mengkilap di Real Madrid sebut saja fernando Gago,Esteban Cambiasso, hingga Gonzalo Higuain. nama terakhir bahkan tidak mampu menunjukan performa terbaiknya baru lah ketika bergabung ke Napoli Higuan Menemukan kembali sentuhannya yang hilang