CirpE94WgAAawdM

Nusantarapost.com-  Rooney, Rashford, dan Young menutup musim Man United dengan kemenangan besar atas Bournemouth di Old Trafford. Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Bournemouth, Rabu (18/5) dini hari WIB, di Old Trafford. The Red Devils berhasil menyamai poin Manchester City di tempat keempat, tapi tetap gagal mengamankan tiket Liga Champions karena kalah selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Teriakan “Attack! Attack! Attack!” terdengar keras dari tribun Old Trafford. Tampaknya fans mulai jenuh dengan permainan United yang disebut sebagai “membosankan” oleh Peter Schmeichel. Sayang, laskar Louis van Gaal tak mampu menyajikan permainan menyerang sesuai harapan fans.

Wayne Rooney dan Antonio Valencia sempat melakukan kombinasi apik di sektor kanan. Sang bek langsung melambungkan umpan silang ke kotak penalti. Ada Anthony Martial di sana, tetapi pemuda Prancis itu gagal menjangkau bola.

Sementara itu, Marcus Rashford yang mendapat sorotan karena dipanggil timnas Inggris belum menunjukkan kebolehannya. Penyerang 18 tahun itu bahkan gagal menguasai bola dengan sempurna di beberapa kesempatan. Adapun ia menghasilkan satu sepakan bebas di tempat berbahaya, tapi Rooney gagal mengeksekusinya dengan baik.

Kebuntuan baru terpecahkan di menit 43. Martial memegang peran penting di sini lewat umpan satu-dua dengan Juan Mata, lalu memberikan bola pada Rooney. Sang kapten pun dengan mudah menggetarkan jala Bournemouth sekaligus mencetak gol ke-100 di Old Trafford.

Memasuki paruh kedua, Bournemouth meningkatkan intensitas serangan. Joshua King dkk mulai mencari celah di pertahanan United, tetapi Martial tidak tinggal diam. Penyerang Prancis itu selalu memanfaatkan kecepatannya untuk membuat tim tamu kerepotan.

Peluang beruntun diciptakan oleh Rooney dan Rashford, tetapi sentuhan terbaik berasal dari kaki Michael Carrick. Gelandang veteran itu melepaskan tembakan dari jarak 25 meter dan gagal dijangkau oleh Federico. Sayang, bola hanya mencium mistar gawang.

Gempuran United akhirnya kembali membuahkan hasil di menit 76. Umpan jauh Rooney berhasil disambut oleh Valencia dan pemain Ekuador itu menanduk bola ke hadapan Rashford. Dengan tenang, penyerang remaja itu menggulirkan bola ke gawang Bournemouth.

Sebagai penutup, Ashley Young ikut meramaikan pesta penutup United. Winger Inggris itu menyambut umpan terobosan Rooney, lalu dengan tenang menaklukkan Bournemouth. Adapun di pengujung laga, Chris Smalling melakukan gol bunuh diri yang menjadi sumber penghiburan The Cherries.

The Red Devils mengantongi poin yang sama dengan Manchester City, yakni 66, tapi kalah selisih gol.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Carrick, Rooney; Mata, Lingard, Martial; Rashford (Depay)

Bournemouth: Federici; Francis, Elphick, Cook, Daniels; Ritchie, Gosling, Surman, Pugh (Gradel); King (Afobe), Wilson