2008113evan-dimas1780x390

Nusantarapost.com- Pekan lalu menjadi sangat berarti buat pemain muda Indonesia, Evan Dimas Darmono. Pemain yang sejak Februari lalu berlatih Espanyol B itu berkesempatan mengunjungi markas organisasi La Liga di Kota Madrid pada Kamis (12/5).

Dalam kunjungan tersebut, pemain 21 tahun itu ditemani oleh legend Espanyol Ismael Urzaiz. Tujuan Dimas datang ke markas La Liga untuk memenuhi undangan dari Presiden La Liga Javier Tebas.

Pada acara tersebut, Dimas diberikan plakat penghargaan oleh Tebas secara langsung. Plakat itu atas keterlibatan mantan pemain Persebaya Surabaya itu ikut dalam program La Liga Global.

Mantan pemain Tim Nasional Indonesia U-19 itu merupakan generasi pertama yang ikut dalam program La Liga Global. Di mana selain mendapat latihan bersama klub Spanyol, Dimas juga ikut mempromosikan proyek ini untuk level Internasional. Gunanya untuk menginspirasi pemain-pemain muda di berbagai belahan dunia untuk ikut menimba ilmu sepak bola di negeri Matador.

“Saya ingin berterima kasih LaLiga, dan khususnya presiden Javier Tebas untuk membantu saya sampai seperti saat ini. Tanpa dukungan dari La Liga saya tidak bisa kesampaian belajar di sini. La Liga sudah mengubah hidup saya,” kata Dimas, dikutip dari laman resmi La Liga, Rabu (18/5).

Selain acara pertemuan dengan Tebas, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga diberi kesempatan untuk berkeliling markas La Liga. Di sana Dimas diperkenalkan mengenai struktur organisasi La Liga, dan juga fasilitas kerja La Liga yang merupakan salah satu liga elite Eropa. Di situ Dimas juga diberi penjelasan mengenai bagaimana metode kerja untuk mengatur persepakbolaan Spanyol.

Evan Dimas akan berangkat menuju indonesia kamis besok namun untuk berkompetisi nampaknya Evan masih harus bersabar dulu meskipun Evan pastinya sudah gatal ingin bermain bersama timnya saat ini Bhayangkara Surabaya United tapi untuk itu nampaknya evan Butuh waktu karena dia pasti akan Jetlag mengingat perjalanan dari Spanyol ke jakarta membutuhkan waktu yang panjang apa lagi Kemenpora juga masih ingin menyambutnya di kantor Kemenpora Jakarta Jumat besok