joel-piroe-psv-voetbalprimeur

Nusantarapost.com- Bakat Muda PSV Eindhoven Tolak Manchester City Wonderkid PSV bernama Joel Piroe, yang akan genap berusia 17 tahun pada Agustus mendatang, memilih bertahan bersama klubnya dan segera meneken kontrak profesional pertamanya.
Bakat muda PSV Eindhoven Joel Piroe menolak Manchester City dan akan meneken kontrak profesional pertamanya dengan klub Eredivisie Belanda tersebut.

Piroe dikaitkan dengan kepindahan ke City dan Liga Primer Inggris untuk beberapa waktu menyusul ketajamannya bersama tim muda PSV. Penyerang berusia 16 tahun itu, yang akan memasuki usia 17 tahun pada Agustus mendatang, mengaku ingin belajar lebih banyak di PSV sebelum pindah ke luar negeri.

“Saya sudah ditawari kontrak oleh PSV beberapa pekan lalu dan jika semuanya berjalan lancar, saya akan segera menandatanganinya,” kata Piroe kepada NextGen Series.

“Ketertarikan dari Manchester City, saya mendengar demikian, namun untuk itu, kalian harus menemui agen saya. Saya senang dengan kabar itu namun saya tidak tertarik.

“Semua orang harus memutuskan nasibnya sendiri. Jika Anda merasa siap, Anda harus mengambilnya. Namun saya belum siap. Pertama-tama saya ingin menyelesaikan sekolah saya dahulu di sini dan saya harap bisa tampil baik di PSV.”

Piroe merapat ke PSV pada 2014 silam setelah menghabiskan satu tahun di Feyenoord, yang mendapatkannya dari NEC Nijmegen. Yang bersangkutan juga pernah memperkuat tim nasional Belanda di level U-15 dan U-16

Piroe sebenarnya bukanlah nama baru di eropa dia sempat di banding-bandingkan dengan Memphis Depay yang juga merupakan didikan asli akademi PSV pergerakannya yang sangat ekplosif dan sering melakukan penetrasi dari sisi sayap lawan

Namun sebenarnya ini adalah pilihan yang tepat untuk pemain muda seperti Joel. PSV akan menjadikan dirinya sebagai andalan di lini depannya tentu hal yang akan berbeda jika ia memilih untuk bergabung bersama Manchester City di usia muda, dirinya akan sangat kesulitan menembus tim utama the cityzen karena bukan hal mudah bersaing dengan nama-nama tenar macam Kevin De Bruyne, Sterrling dan Juan Jesus yang merupakan pemain yang mempunyai posisi yang sama dengan Joel