_gp_0715.middle

Nusantarapost.com- Gelaran MotoGP 2016 musim ini baru saja akan memasuki seri kelima, namun nampaknya berita bursa transfer pembalap untuk musim depan sudah mulai bermunculan. Di aali dengan hengkangnya Loenzo ke Ducati, disusul rumor tandem anyar Rossi di Yamaha Movistar, dan yang paling baru ialah gosip hangat mengenai kepindahan andrea Iannone ke Suzuki.

Menyusul pemberitaan terkait kepastian Marverick Vinales yang bakal berlabuh ke Yamaha di awal musim depan, berita teranyar kembali mencuat mengenai siapa pengganti Vinales di tim suzuki untuk musim 2017 mendatang. Seperti diberitakan Motorsport, Selasa (17/5/2016), rider tim Ducati Andrea Iannone dilaporkan sudah melakukan pertemuan dengan petinggi Suzuki guna membahas kesepkatan antara kedua belah pihak. Rekan setim Andrea Dovizioso itu disebut-sebut tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati karena tampil buruk musim ini.

Menyusul beredarnya kabar tersebut, teka-teki tentang pendamping Alex Espargaro di Suzuki musim depan, perlahan mulai menemui titik terang. Namun di sisi lain, pihak Suzuki justru tak bisa menjamin akan pertahankan Espargaro untuk musim selanjutnya, mengingat penampilan yang kurang mumpuni dari rider 26 itu. So.. praktis Espargaro bakalan dipaksa tampil mati-matian demi yakinkan para petinggi Suzuki untuk perpanjang kontraknya beberapa musim kedepan. Kedatangan Iannone ke ducati, sekaligus memuluskan langkah Vinales untuk hengkang ke Yamaha Movistar sebagai pengganti Lorenzo yang berlabuh ke DUcati di awal musim depan.

pembalap berusia 26 tahun disebut-sebut tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati karena tampil buruk musim ini.

Dari lima seri awal, pembalap berpaspor Italia itu baru mengemas 25 poin dan duduk di posisi 10 klasemen sementara. Karena itu, ketimbang mempertahankan Iannone, manajemen Ducati lebih memilih mempertahankan Andrea Dovizioso untuk berduet bareng Jorge Lorenzo musim depan.

Namun, datangnya Iannone juga belum menyelesaikan masalah bagi Suzuki. Sebab, tim yang bermarkas di Spanyol itu masih mencari tandem ideal bagi Iannone, mengingat pembalap mereka saat ini yakni Aleix Espargaro tampil standar.

Espagaro memang merupakan pembalap yang sudah berpengalaman dalam hal balapan kuda besi paling bergengsi di dunia itu namun jika penmpilannya masih seperti itu bukan tidak mungkin status pebalap cadangan akan tersematkan ke nama Espagaro dan posisinys sebagai pebalap utama akan di ambil Ianone