chelsea-nike

Nusantarapost.com-  Chelsea dikabarkan siap menggandeng sponsor baru untuk jersey mereka di musim 2017/2018. Setelah mempersingkat masa kerja sama dengan Adidas, The Blues siap hijrah ke produsen alat olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Seperti dikutip The Wall Street Journal berdasarkan laporan Telegraph, Rabu (18/5/2016), Chelsea dan Nike dikabarkan tengah mengadakan pembicaraan untuk membahas kesepakatan senilai USD75 juta per tahun atau sekitar Rp1 triliun lebih. Kerja sama itu ditaksir untuk musim 2017/2018 atau setelah klub milik Roman Abramovich mengakhiri kontrak Adidas.

Pekan lalu, Chelsea dan Adidas sepakat memangkas waktu kerja samanya hanya sampai musim depan atau enam tahun lebih cepat dari kesepakatan sebelumnya yang harusnya terjalin hingga 2023. Sebagai bentuk tanggung jawab, Chelsea harus membayar GBP40 juta kepada produsen asal Jerman.

Chelsea pun sudah merilis jersey anyarnya yang berarti bakal jadi jersey terakhirnya bersama Adidas. Jersey semi-klasik bermotif singa untuk versi kandang jadi seragam anyar di Stamford Bridge musim depan. (Baca Juga: Ada Banyak Singa di Jersey Baru Chelsea)

Sementara untuk Nike, jika jadi kerja sama dengan Chelsea akan membuat mereka kembali menggandeng dua tim raksasa di Inggris. Setelah kehilangan Arsenal dan Manchester United, kini Nike hanya memasok Manchester City sebagai klub raksasanya.

Musim ini, kemerosotan prestasi dialami Chelsea sebagai juara bertahan. Gagal menjaga performa membuat John Terry dkk terjerembab ke peringkat 10 di klasemen akhir Liga Inggris yang mana artinya mereka bakal absen berlaga di kompetisi Eropa manapun musim depan

Nike memang bukan orang asing di dalam kubu Chelsea mereka sempat menggunakan jasa apparel asal amerika ini di tahun 2007.an saat itu chelsea belum menjadi tim digdaya seperti saat ini mereka mempunyai nama-nama seperti Arjen Robben dan striker jangkung asal jerman Micheal Ballack.

jika memang Nike benar-benar akan kembali menghiasi Jersey Chelsea di dua musim yang akan mendatang maka mereka akan bernostalgia dengan tim biru asal london, kemrosotan prestasi chelsea musim ini juga memicu spekulasi bahwa tidak ada yang mau mensponsori jersey chelsea musim depan namun akhirnya Nike bersedia menjadi pengganti sepadan bagi the Blues