o_1aitvch7f1q8qvb823c1ob61h34a

Nusantarapost.com- Kota Leicester City, merayakan pesta terbesar tahun ini. Senin (16/5) siang waktu setempat, seluruh warga kota seolah turun ke jalan untuk berpesta menyambut tamu istimewa: trofi Liga Primer Inggris.

Ya, sekira 150 ribu fan The Foxes turun ke jalan, membirukan kota kecil di Inggris tersebut. Semuanya tentu mengenakan atribut Leicester mulai dari jersey, syal, hingga pernak pernik lainnya.

Bus yang membawa rombongan tim juara pun sulit bergerak karena ribuan suporter yang memadati jalan mulai dari Jubilee Square hingga Victoria Park.

“Ini merupakan sesuatu yang spesial. Semua orang berbahagia dan saya sangat senang.”

Sekali lagi, Ranieri merasa terharu terhadap pencapaian luar biasa yang diraih timnya sehingga menghidupkan kota kecil ini. “Tim menang, tapi mereka bermain dengan hati, jiwa, dan orang-orang memahami ini,” tuturnya.

“Saya hanya bisa mengatakan, terima kasih kepada seluruh warga (Leicester).”

Striker Leicester, Jamie Vardy, juga mengaku terkesima dengan perayaan yang sangat besar sepanjang sejarahnya bagi Kota Leicester. “Saya mendengar rumor bahwa pagi ini bakal ada 250 ribu orang. Lihat bagaimana berartinya ini bagi mereka,” ungkap Vardy.

“Seluruh toko tutup, banyak yang turun ke jalan, menyaksikan dari jendela, melihat dari atap rumah,” ungkapnya.

“Ini sungguh hebat, benar-benar hari yang hebat. Lihat pencapaian ini dan betapa berartinya bagi kota ini, apalagi tahun depan dengan pemasukan tambahan lagi dari Liga Champions.”

Leicester saat ini sedang mencetak sejarah selama berdiri 134 tahun lamanya ini merupakan trophy premier league pertama mereka bersama raniery Leicester berubah dari tim biasa-biasa saja dengan skuad yang minimalis mereka mampu mengubah peta kekuatan tim tim inggris dengan menyapu 36 pertandingan tanpa kekalahan dan hanya 3 kali kalah dalam satu musim penuh sungguh prestasi yang sangat Fantastis!

berkat ke fantastisan tersebut lah warga kota Leicester rela untuk meninggalkan aktifitas dan pekerjaan mereka, bukan hanya itu saja dewan kota atau seperti wali kota leicester mengatakan beberapa waktu lalu untuk menjadikan nama Jamie Vardy sebagai nama jalan di Leicster nanti

“Di sini hal seperti itu bukanlah yang pertama. Jalan-jalan di kota kami sudah dinamakan atas banyak orang tenar, beberapa dari dunia seni dan lainnya dari arena olahraga,” ucap Walikota Leicester Sir Peter Soulsby di The Sun.

“Kami punya jalan-jalan yang dinamakan dari sastrawan seperti Lord Alfred Tennyson dan John Dryden, dan pegolf seperti Lee Trevino dan Tony Jacklin. Tampaknya masuk akal untuk meminta sebuah jalan dengan nama Jamie Vardy.

“Tak dapat diperdebatkan bahwa Vardy sudah cukup tenar untuk memiliki sebuah jalan dinamai seperti dirinya demi penghormatan buatnya, karena cara ia dan tim bermain musim ini,” tuturnya.