Bournemouth-H-750x360

Nusantarapost.com- Manchester United masih memiliki satu pertandingan tersisa di Liga Premier Inggris. Rabu (18/5/2016) dini hari WIB, MU akan menjamu Bournemouth di Old Trafford Stadium.

Laga ini seharusnya digelar pada 15 Mei 2016 lalu. Namun pertandingan terpaksa dibatalkan sebab ada kekhawatiran soal ancaman bom di dalam stadion. Tapi setelah dicek langsung oleh petugas keamanan, ternyata benda yang diduga bom tersebut tidak berbahaya. Benda itu hanya sebuah perangkat latihan yang digunakan oleh satuan pengamanan Stadion Old Trafford.

Meski demikian, penonton yang datang ke stadion sudah terlanjur dievakuasi. Laga pun akhirnya ditunda dan bakal diselenggarakan pada nanti malam.

“Keputusan pembatalan pertandingan Manchester United kontra AFC Bournemouth diambil setelah mendapatkan saran dari polisi terkait paket yang diduga bom. Pengelola Liga Inggris akan menjadwal ulang dan memberitahukan publik secepat mungkin. Kami meminta maaf terkait hal ini. Kami harap semua memakluminya,” tulis pernyataan MU beberapa hari lalu.

Sebagai laga penutup, kedua tim diyakini bakal bertarung habis-habisan. MU dan Bournemouth akan memperjuangkan tiga poin terakhir di musim 2015/2016.

“Setiap bermain melawan Manchester United merupakan sejarah untuk kami. Jadi saya yakin pemain akan berjuang saat di lapangan nanti. Kami tim yang kompetitif dan terus melihat target di depan mata,” kata manajer Bournemouth, Eddie Howe.

Sayangnya, Bournemouth tidak dibekali persiapan matang. Dalam lima laga terakhir, mereka kalah tiga kali, imbang sekali dan menang sekali. Sementara MU punya catatan yang lebih baik. Mereka sempat tidak terkalahkan dalam enam laga beruntun. Tapi tren positif itu rusak ketika menghadapi West Ham, 11 Mei 2016 lalu. Namun hasil tersebut nampaknya tidak terlalu berpengaruh pada persiapan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Sebab mereka ingin memaksimalkan laga ini agar bisa mencuri posisi lima di papan klasemen.

Saat ini MU ada di peringkat enam dengan kepemilikan 63 poin. Jika menang, mereka bakal naik satu tingkat menggusur Southampton yang juga mengantongi 63 poin.

Di sisi lain, Bournemouth menggenggam 42 poin dan ada di urutan 16. Kemenangan bakal membawa mereka naik ke posisi 14 menggusur West Brom serta Crystal Palace.

Prakiraan susunan pemain:
Manchester United (4-1-4-1): De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Carrick; Mata, Lingard, Rooney, Martial: Rashford

Bournemouth (4-4-2): Federici; Daniels, Cook, Elphick, Francis; Ritchie, Surman, Arter, Pugh; Wilson, King