ridwan

Nusantarapost.com – Gubernur DKI Jakarta, Ahok, tengah menjadi perbincangan. Bukan terkait pencalonan dirinya dalam Pilkada DKI tahun 2017, melainkan gara-gara sebuah foto yang diunggahnya ke Instagram.

Di foto tersebut, Ahok terlihat tengah asyik selfie dengan Dian Sastrowardoyo. Tanpa sadar, rupanya istri Ahok, Veronica Tan, yang berada tak jauh darinya, menunjukkan ekspresi datar sambil memegang botol air minum mineral.

Dengan caption bertuliskan “Bisa panjang ceritanya” foto tersebut seolah memperlihatkan kecemburuan sang istri melihat Ahok dan Dian. Menariknya, foto tersebut langsung populer di dunia maya dan muncul banyak meme tentangnya.

Seolah tak mau kalah, Hal yang sama juga di lakukan oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil, Yang mana dalam foto tersebutu terlihat sang istri sedang berfoto dengan Afgansyah Reza. Dan dirinya berada sedikit jauh dari mereka.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, kerap memposting meme bergambar dirinya disandingkan dengan Afgan ke instagram. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari rasa humor pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Kang Emil pun akhirnya bertemu dengan Afgan di Pendopo Kota Bandung belum lama ini. Pertemuan itu jadi sarana bagi wartawan untuk bertanya pada Afgan soal tingkah Kang Emil di media sosial.

“Lucu Pak Wali suka bikin meme-meme. Ada yang masang foto sebelum dan sesudah ketemu Raisa,” ucap Afgan.

Afgan mengaku tidak marah dengan sikap Kang Emil, bahkan justru merasa senang. Apalagi postingan berisi meme dirinya dibumbui dengan candaan.

“Kadang-kadang saya juga suka komen di postingannya (Kang Emil). Enggak marah, lucu itu,” ungkap Afgan.

Di akun instagram Kang Emil yaitu @ridwankamil, terlihat ada beberapa meme Afgan yang diposting. Salah satunya berisi foto Emil dan Afgan dengan tulisan sebelum ketemu Raisa pada foto Emil dan setelah ketemu Raisa pada foto Afgan.

Emil juga pernah memposting foto yang sempat diunggah salah seorang netizen. Postingan itu berisi foto Afgan disandingkan dengan Atalia Praratya yang merupakan istri Emil. Foto itu disertai caption ‘saya tuh paling gak suka, foto sama si cinta diposting gak bilang2 dulu’.