napoli-3-1-genoa

Nusantarapost.com- Hasil Liga Italia 2016 antara Napoli vs Frosinone berkesudahan dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan tim tamu di Stadio San Paolo, Minggu (15/5/2016) dini hari WIB. Skor Napoli vs Frosinone ini sukses membuat Napoli lolos otomatis ke Liga Champions musim depan yang diiringi dengan sebuah hattrick dan rekor dari Gonzalo Higuain.

Namun pertandingan sudah berjalan sangat mudah bagi Napoli ketika di menit awal, Frosinone langsung kehilangan Mirko Gori karena kartu merah. Gelandang Frosinone itu awalnya melakukan pelanggaran pada Insigne dan berbuah tendangan bebas. Tak lama kemudian, Gori terlihat masih ngomel-ngomel dan wasit seperti mendengar ada umpatan dari Gori dan lantas memberinya kartu merah.

Bermain melawan 10 orang nyatanya membuat Napoli bermain lebih mudah. Zappino dibuat bekerja keras untuk menahan gempuran para pemain Napoli seperti dari sundulan Callejon dan kemudian Higuain sempat menjebol gawang Frosinone namun ia sudah terperangkap offside.

Napoli akhirnya benar-benar mencetak gol ketika pertandingan sudah memasuki menit 44. Berawal dari umpan silang Ghoulam, bola sedikit mengenai kaki Higuain dan langsung mengarah ke depan Marek Hamsik. Dengan tenang sang kapten memanfaatkan situasi itu untuk menjebol gawang Zappino.

Di babak kedua, Frosinone praktis tidak bisa berbuat banyak. Mereka juga sudah dipastikan terdegradasi sebelumnya sehingga tak ada lagi semangat untuk bertanding. Menit 52, sebuah akselerasi dari Allan diselesaikan dengan sempurna oleh Gonzalo Higuain sebelum sepuluh menit kemudian ia mencetak gol keduanya via umpan Hysaj.

Hanya butuh satu gol lagi bagi seorang Gonzalo Higuain untuk mencatatkan namanya dalam sejarah. Dan momen itu lahir di menit 71 yang dilaluinya dengan cara yang mengesankan. Mengontrol bola dengan dada dan masih membelakangi gawang, Higuain melakukan overhead kick dan bola nyatanya berhasil menembus gawang Zappino.

Napoli (4-3-3) : Pepe Reina, Elseid Hysaj, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Raul Albiol, Allan, Jorginho, Marek Hamsik, Jose Maria Callejon, Gonzalo Higuain, Lorenzo Insigne.

Frosinone (4-4-2) : Massimo Zenildo Zappino, Roberto Crivello, Matteo Ciofani, Vasyl Pryima, Arlind Ajeti, Robert Gucher, Oliver Kragl, Paolo Sammarco, Massimiliano Carlini, Daniel Ciofani, Federico Dionisi.

Data Pertandingan:

Napoli 4-0 Frosinone (Hamsik 44’, Higuain 52’, 62’, 71’)