arsenal_cq0tqimv047n119qbz4l66lvn

Nusantarapost.com- Arsenal menutup Premier League musim 2015/16 dengan manis. Menjamu Aston Villa di Stadion Emirates (15/05) The Gunners pesta empat gol tanpa balas atas tim yang sudah pasti degradasi tersebut. Olivier Giroud gemilang dengan mencetak hattrick.

Hasil ini membuat Arsenal kini bertengger di posisi ke-2 klasemen akhir, menggeser rival sekotanya, Tottenham. Mesut Ozil dkk berhak satu tiket langsung ke Liga Champions musim depan.

Arsenal tak butuh waktu lama untuk mencetak gol pada pertandingan ini. Baru lima menit laga berjalan, Olivier Giroud sudah membuat publik bersorak. Ia mampu membobol gawang Villa setelah sundulannya menyambut umpan Nacho Monreal tak terbendung.

Kembalinya Santi Cazorla dan Jack Wilshere di lapangan membuat Arsenal cukup leluasa mengatur ritme pertandingan. Wilshere sendiri nyaris menambah angka andai aksinya pada menit ke-33 tak membentur mistar gawang Villa.

Arsenal masih terus memaksakan dominasi mereka pada babak kedua. Namun, rapatnya pertahanan Villa membuat Giroud tak mendapatkan ruang. Usaha keras The Gunners baru berhasil pada menit ke-78. Ozil memberikan umpan yang dituntaskan dengan sempurna oleh Giroud.

Pemain asal Prancis semakin gemilang saat mencetak hattrick dua menit berselang. Giroud menyambut umpan silang dari Hector Bellerin. Mikel Arteta yang masuk pada menit ke-88 melengkapi pesta empat gol Arsenal.

Tendangan keras Arteta di penghujung laga sempat membentur tiang sebelum membentur Mark Bunn dan masuk ke gawang. Gol ini tercatat sebagai gol bunuh diri Bunn. Menang 4-0 membuat Arsenal mantap di posisi kedua karena pada pertandingan lain Tottenham kalah dari Newcastle dengan hasil ini untuk berulang kalinya Tottenham masih gagal menerobos budaya Gagal finish di atas Arsenal mengingat poinnya kini di kalahkan oleh The Gooners, padahal di awal musim Tottenham sudah melaju dengan jauh berada di atas Arsenal bahkan sempat merebut gelar juara andai saja tidak terpleset di kandang Chelsea Stamford Bridge beberapa pekan lalu

Statistik Pertandingan
Total Shots: 14 – 3
Shots On Target: 7 – 0
Possesion : 60% – 40%
Fouls: 10 – 6.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin, Wilshere (69′ El Nenny); Cazorla (88′ Campbell), Ozil (88′ Arteta), Alexis; Giroud.

Aston Villa (4-3-3): Bunn; Lyden (75′ Grealish), Lescott (65′ Richards), Toner, Cissokho; Sanchez, Westwood, Gana; Bacuna, Ayew, Sinclair.