Nusantarapost.com- Ada yang sudah pernah dengar Pempek Palembang Awan? Sepertinya inilah satu satunya pempek yang pernah masuk acara bincang-bincang Kick Andy Show di stasiun Metro TV, tepatnya di tahun 2010. Tema tayangan saat itu adalah “Demi Prestasi Sang Buah Hati”.

Pempek Palembang Awan berada di Food City Sentra Niaga A12 Green Lake City, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pempek mama, menurut saya adalah yang paling enak di Indonesia,” kata Frans Kurniawan, anak Halimah sang Pedagang Pempek pada acara tanya jawab di “Kick Andy” tahun 2010.

Siapa Frans Kurniawan? Dia adalah pemain bulu tangkis yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Halimah yang single parent, terpaksa harus banting tulang demi memenuhi keinginan anaknya untuk bermain badminton pada tahun 1994. Tak hanya satu, tetapi dua anaknya ingin masuk ke klab badminton, yakni Frans dan Fernando Kurniawan.

Sebagai orangtua tunggal yang baru saja hijrah dari Palembang ke Jakarta, belum punya pekerjaan, Halimah harus sesegera mungkin menemukan pekerjaan. Dirinya pun memutuskan berjualan pempek.

Siang malam dia memainkan tepung, ikan, dan cuko. Akhirnya terkumpul uang untuk memasukkan dua anaknya ke klab badminton. Setelah berhasil masuk klab, pengeluaran juga semakin banyak. Karena atlet butuh asupan gizi yang bagus supaya punya tenaga dan kemampuan berpikir yang cemerlang..

Pada tahun 2013, salah satu anaknya, Frans, mencapai prestasi puncak. Bersama Pia Zebadiah, dan menduduki peringkat 9 dunia.

Ungkapan Frans tentang pempek paling enak di Indonesia adalah karena melihat kasih sayang sang ibu membesarkannya dengan berjualan pempek. Jadi, untuk membuktikan ucapan Frans, mari cicip pempek buatan Ny. Halimah ini.

“Supaya kualitas tetap terjaga, karena saya sangat mengutamakan kepuasan pelanggan. Sehingga tak hanya bahan baku yang saya perhatikan mutunya, tapi juga proses pembuatannya yang harus benar benar bersih,” kata Frans.