0000223060

Nusantarapost.com-  Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Deportivo La Corunadengan skor 2-0 dalam laga pamungkas La Liga di Estadio Municipal de Riazor, Sabtu (14/05) malam.

Ronaldo menjadi bintang setelah mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Namun sayang, kemenangan tersebut belum mampu mengantarkan Madrid menjadi juara lantaran disaat yang bersamaanBarcelona menang atas Granada.

Madrid langsung mengambil inisatif serangan begitu babak pertama dimulai. Los Blancos dengan cepat menguasai pertandingan dan tidak memberikan kesempatan Deportivo untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya, tim tamu akhirnya berhasil unggul cepat pada menit ke-7 melalui sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Umpan Gareth Balediteruskan Karim Benzema dan diselesaikan oleh Ronaldo.

Unggul satu gol justru tak membuat serangan Madrid mengendur. Bahkan Ronaldo kembali merobek gawang Deportivo pada menit ke-27 setelah menyambut umpan tendangan sudut Toni Kroos.

Ronaldo nyaris saja mencetak hattrick pada menit ke-29. Setelah lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper, tapi sayang tendangannya masih membentur tiang.

Deportivo yang terus tampil tertekan hanya mampu memberikan kejutan dari serangan balik. Pedro Mosquera melepas tembakan jarak jauh pada menit ke-36 tapi arahnya melebar. Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Madrid memulai pertandingan babak kedua dengan mengganti Ronaldo dengan James Rodriguez. Pemain Kolombia itu langsung memberikan dampak tapi percobaannya pada menit 50 masih bisa diselamatkan kiperStipe Pletikosa.

Tempo pertandingan terlihat menurun di babak kedua. Madrid tak lagi tampil agresif dan hal tersebut dimanfaatkan Deportivo untuk keluar menyerang.

Deportivo mengancam gawang Madrid pada menit 54 lewat tendangan keras Luis Alberto. Beruntung Keylor Navas melakukan penyelamatan gemilang sehingga gawang Madrid masih aman.

Setelah mendapat ancaman dari Fede Cartabia di menit 68, Navas kembali menggagalkan peluang emas Deportivo. Tandukan Rober saat menyambut sepak pojok bisa diblok Navas dengan pahanya.

Madrid akhirnya kembali tampil menyerang dan mendapatkan beberapa peluang melalui James dan Marcelo tapi masih belum mampu menambah gol. Madrid berhasil mempertahankan skor 2-0 hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Kemenangan ini sepertinya terasa hambar untuk Madrid lantaran mereka gagal meraih juara. Los Blancos menutup kompetisi La Liga 2015/06 dengan raihan poin 90 poin dan berada di posisi runner up. Sementara itu Deportivo untuk sementara menempati peringkat 13 dengan 42 poin.

Susunan Pemain:
Deportivo (4-4-2): Pletikosa; Manuel Pablo, Sidnei, Arribas (Rober 71′), Fernando Navarro; Fayr Riera (76′), Mosquera (Borges 76′), Bergantinos, Cartabia; Lucas Perez, Luis Alberto.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Isco 61′); Bale (Jese 76′), Benzema, Ronaldo (Rodriguez 46′