2107587rossivinales1780x390

Nusantarapost.com- banyak sekali gossip yang beredar di ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Namun, dari semua itu, ada satu yang sangat ditunggu dan jadi perbincangan khalayak, keputusan akhir Maverick Vinales.

Hal ini menyusul perpindahan resmi yang dilakukan Jorge Lorenzo ke Ducati, sehingga membuat bangku rider Yamaha kosong di 2017. Pebalap muda Suzuki itu digadang-gadang jadi kandidat terkuat yang akan menggantikan posisi Lorenzo, dan Yamaha sdah mengakui ketertarikannya.

Mengutip Crash.net dari Solomoto.es, Sabtu (14/5/2016), kabarnya Maverick Vinales sudah siap untuk menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di Yamaha. Gosipnya dalam dalam beberapa jam lalu, Vinales sudah memegang kontrak kerja sama, dan hanya tinggal melegalkan saja.

Solomoto.es menuliskan keyakinannya terkait kebar ini, dan pengumuman resmi akan kesepakatan berpindahya Vinales tahun depan ke Yamaha, akan dimumkan sebelum pertandingan di Sirkuit Mugello, saat konferensi pers pra tes.

Setelah teka-teki Maverick Vinales usai, kita kembali akan menunggu kabar siapa dari dua pebalap Ducati yang akan terseingkir, atau siapa yang akan jadi rekan Jorge Lorenzo di musim 2017. Jangan juga lupa akan Suzuki, yang harus kembali berbenah diri dan menyusun kembali format tim untuk proyek MotoGP tahun mendatang.

Maverick di tunjuk sebagai pengganti Lorenzo yang sepadan mengingat usia mudanya dan teknik luar biasanya mampu membuat dirinya di tujuk sebagai Rockiey of the year tahun 2015 lalu, Perannya di Suzuki sangat vital musim ini dirinya di tunjuk sebagai pembalap utama dan di berikan kepercayaan penuh guna pengembangan-pengembangan mesin Suzuki.

Debut pertamanya di MotoGP, Vinales memperlihatkan ketangguhannya sebagai pembalap professional, ia finis di posisi 12 MotoGP musim 2015.

Sebelum membalap untuk MotoGP, Vinales tak pernah luput dari podium, hampir setiap musim, Vinales selalu finis di posisi ke-3.

Karir professionalnya sebagai pembalap di mulai pada tahun 2011, kala itu ia mengikuti kejuaraan dunia kelas 125cc bersama Aprilia, Vinales berhasil meraih juara 3.

Tahun 2012 Vinales bergabung dengan FTR Honda dan menjadi pembalap Moto3. Pada tahun tersebut, Vinales juga meraih juara 3.

2013, Maverick Vinales bergabung dengan KTM, ia berhasil menjadi Juara Dunia Moto3 dengan nilai poin 323.

Pada tahun 2014, Vinales membalap untuk Moto2, ia juga berhasil menjadi juara 3 bersama Team Kalex. Dan pada tahun 2015, Vinales memulai debutnya di MotoGP bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP, Ia dipasangkan dengan Aleix Espargaro.