Cut

Nusantarapost.com – Pemain sinetron Cut Meyriska merambah ke dunia tarik suara setelah mendapat tawaran dari Sony Pictures untuk lagu “Me Oh My ” soundtrack film animasi “Angry Birds”.

Film animasi yang diciptakan DJ Matoma ini mempercayakan Warner Music Indonesia untuk menawarkan kesempatan emas bagi Meyriska.

“Kenapa aku mau terima tawaran nyanyi mengisi soundtrack film ini, karena sangat luar biasa sekali,” kata Cut Meyriska ditemui di kantor Wanner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Mei 2016.

Dia mengaku sempat tidak percaya diri saat menerima tawaran. Namun, WMI meyakinkannya untuk latihan lebih dulu. “Aku latihan dulu sebelum take vocal. Beda sekali rasanya walaupun terbiasa karaoke, tapi di lagu ini aku butuh latihan delapan kali,” katanya.

Cut Meyriska tampaknya sedang mencoba menjajal hal baru di dunia tarik suara. Dalam kesempatan pertamanya, Icut, sapaan akrab Cut Meyriska langsung didaulat membawakan single Wonderful Life (Mi Oh My) yang menjadi original soundtrack film Angry Birds The Movie.

Alasan Warner Music Indonesia memilih Cut Meyriska sebagai penyanyi lagu yang dibawakan oleh DJ Matoma lantaran Icut memiliki karakter suara yang unik yang dianggap cocok dengan animasi Angry Birds.

“Pertama Icut cantik, suaranya juga enggak kalah bagus, sudah banyak dikenal juga. Itu tiga hal yg sulit didapatkan dari artis lain. Kita memang diminta mengirimkan contoh suara dan data yang ada, kita tidak kesulitan untuk meyakinkan mereka, DJ Matoma langsung menyetujuinya,” ungkap Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia saat peluncuran single Soundtrack Angry Birds The Movie di kantor Warner Music Indonesia, kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2016).

Kendati demikian, Bagi Cut Meyriska sendiri tidak menyangka kesempatan pertamanya bernyanyi langsung didaulat untuk membawakan sebuah soundtrack film internasional.

“Aku enggak mimpi bisa punya single saja sudah bahagia, apalagi membawakan single untuk soundtrack film kelas dunia,” ucap pesinetron yang dijuluki Hello Kitty tersebut.

Namun, Selepas dari parasnya yang cantik, Cut Meyriska Mengaku kesulitan Membawakan lagu tersebut. Dirinya yang memiliki karakter suara wanita harus bernyanyi menggunakan nada menyesuaikan karakter suara Matoma.

“Kita kata Matomanya harus sama persis, jadi kesulitannya kan suara cowo sama cewe kan beda yak, jadi pakai keytone yang sama dengan lagu aslinya,” papar Cut Meyriska.

Cut Meyriska mengaku jika dirinya dirinya sebelumnya juga banyak yang nawarin untuk membuat album, Namun tawaran ini serig kali di tolak lantaran dirinya yang masih belum Pede terjun di dunia tarik suara.

“Sebenarnya banyak yang nawarin (untuk membuat single) cuma aku belum pede. Tapi waktu dapat tawaran yang ini, oke jadi soundtrack film juga kan. Apalagi sama Matoma kan. Satu kesempatan yang luar biasa juga. Film luar dan yang menyanyikan aku,” tutur Cut Meyriska.