persebaya-gol-greg-nwokolo-ilham-pacho-kenmogne2

Nusantarapost.com-  Jelang deadline transfer Torabika Soccer Championship (TSC) yang bakal ditutup pada hari Minggu, 15 Mei 2016, Persib Bandung kemungkinan besar akan menambah amunisi di lini depan. Bahkan tak hanya satu pemain, tapi jika memungkinkan dua penyerang sekaligus bakal didatangkan “Maung Bandung”.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan, kedua striker yang bakal merapat adalah penyerang naturalisasi. Namun, pria yang akrab disapa Pak Haji itu enggan menyebutkan siapa sosok striker tersebut.

“Pemain asing tapi sudah jadi warga negara Indonesia, posisinya penyerang. Kita kejar sekarang supaya bisa dapat karena ngejar tanggal 15 juga (deadline pendaftaran),” ungkap Umuh.

Ketika disinggung jika striker naturalisasi yang dimaksud adalah Greg Nwokolo dan Sergio van Dijk, sosok Umuh hanya menyatakan pemain tersebut baru bisa diketahui oleh publik saat resmi diperkenalkan.

Namun begitu, Umuh tetap memberikan sedikit petunjuk siapa kedua bomber tersebut. “Ya pernah di Indonesia. Yang satu sudah sepakat, tapi satunya lagi masih negosiasi dan proses. Tunggu saja waktunya kita akan kasih tahu siapa-siapanya,” terang Umuh.
Pernyataan Umuh tersebut kian menguatkan spekulasi jika yang bakal merapat adalah Greg dan SvD. Jika menghitung kemungkinan, bisa dikatakan hanya mereka berdua yang posisinya paling memungkinkan merapat ke Persib.

Greg saat ini dikabarkan sudah berada Indonesia setelah sebelumnya tampil di Thailand dan sejumlah klub dikabarkan berminat memakai jasa pemain berdarah Nigeria itu. Sementara SvD, kabar terakhir menyebutkan jika statusnya saat ini free agent setelah tak lagi berkarier di Thailand dan sempat ‘pulang’ ke klub lamanya, Adelaide United.
SvD belum lama ini dikabarkan menjalani program latihan bersama klub Divisi II Liga Belanda, FC Emmen untuk menjaga kebugarannya. Bagi bobotoh nama SvD sempat mendapatkan tempat istimewa meski gagal membawa Persib juara pada Indonesia Super League (ISL) 2013.

Kalau Greg benar-benar merapat ke Persib, tentu membuat pendukung Persija Jakarta kecewa berat. Penyerang lincah itu memang dikenal sebagai ikon “Macan Kemayoran”, meski kerap keluar-masuk klub Ibukota tersebut. Kalau sampai ke Persib, artinya Greg akan mengikuti jejak beberapa pemain yang “membelot” dari Persija ke Persib, dua klub dengan rivalitas tinggi. Persija sendiri sudah menepis kemungkinan merekrut Greg pada TSC 2016 ini