59576883306-hiddink-scooter

Nusantarapost.com- Guus Hiddink kini sudah tidak bisa lepas dari nama Chelsea setelah pelatih Belanda itu dua kali memimpin pasukan Stamford Bridge. Sekarang, The Blues pun memberikan hadiah perpisahan yang tak akan dilupakan oleh pria 69 tahun itu.

Hiddink memimpin Chelsea saat menjadi juara Piala FA pada 2009 sebelum kembali dipanggil sebagai manajer interm musim ini, usai dipecatnya Jose Mourinho Desember lalu.

Hiddink dipastikan akan meninggalkan Chelsea akhir musim nanti. Antonio Conte dipercaya menjadi peracik strategi Eden Hazard cs mulai musim 2016-17.
Hiddink berhasil mengangkat Chelsea dari papan bawah menuju papan tengah. Ucapan terima kasih unik pun diberikan oleh klub London barat tersebut, yaitu sebuah skuter biru lengkap dengan logo Chelsea.

Hiddink diberikan hadiah perpisahan tersebut dalam penghargaan Pemain Terbaik Chelsea Musim Ini. Ia pun tanpa malu-malu langsung naik dan menjajalnya. Selain itu, peralatan golf dengan corak Chelsea juga diberikan untuk melengkapi peralatan santainya.

tak lama usai pemecatan Jose Mourinho resmi diumumkan Chelsea, raksasa Liga Primer Inggris itu langsung mengumumkan bahwa mereka kembali bereuni dengan mantan pelatih mereka yang lain, Guus Hiddink. Secara kebetulan, Hiddink juga sudah menganggur usai didepak dari kursi pelatih Timnas Belanda beberapa bulan silam. Hiddink sendiri langsung berhasil membawa chelsea menang atas Sunderland dalam laga akhir pekan kemarin.

Sebagaimana pelatih pada umumnya, Hiddink juga memulai karir sebagai pemain sepakbola dan bermain sebagai gelandang. Namun, selama karirnya sebagai pemain, kebanyakan Hiddink membela klub Amatir, hanya satu klub terkenal yang sampai sekarang masih berjaya di Liga Belanda, tak lain adalah PSV Eindhoven.

Dia mulai berkarir sebagai pelatih sejak tahun 1987 silam dengan PSV Eindhoven sebagai klub pertamanya, hadirkan treble winner bagi klub tersebut di musim pertama. Hiddink sempat tangani Fenerbahce, Valencia, Timnas Belanda, Real Madrid bahkan juga Chelsea di masa lalu. Dia sempat mendapatkan banyak sekali gelar juara selama menjadi pelatih sepakbola. untuk urusan melatih Timnas Hiddink sangat banyak sekali pengalamannya terakhir dia baru saja keluar dari jajaran pelatih the Oranje Belanda