mirror-660x330

Nusantarapost.com- Pep Guardiola akan datang ke Manchester City dengan ambisi serius, diawali dengan memboyong dua gelandang Arsenal ke Etihad Stadium, yakni Jack Wilshere dan Alexis Sancez. Pelatih yang akan menggantikan Manuel Pellegrini ini menilau keduanya bisa menjadi solusi lini tengah skuat Manchester Biru.

Sunday Mirror juga melaporkan bahwa bek kiri Tottenham, Danny Rose, sedang dalam incaran City. Usaha mendatangkan Rose adalah untuk memenuhi kuota pemain lokal yang diatur oleh FIFA.

Wilshere menjalani musim ini dengan tidak memuaskan karena kerap cedera, tapi dia berharap namanya masuk dalam daftar skuat timnas Inggris yang akan tampil di Euro 2016, yang akan diumumkan Senin (16/5) besok.

Guardiola yang sudah habis masa kontraknya dengan Bayern, telah lama mengagumi Wilshere dan City siap memberi tawaran 40 juta Euro untuk memboyong pemain 24 tahun itu.

Pep pernah mendapat tanda tangan Sanchez ketika masih melatih Barcelona. Ketika itu Pep resmi mendatangkan Sanchez dengan mahar 26 juta Euro tahun 2011. Namun tiga tahun kemuadian Sanchez dijual ke Arsenal dengan harga 35 juta Euro.

Namun upaya Guardiola mendatangkan dua pemain andalan The Gunners dipastikan tidak mudah. Pasalnya Arsene Wenger tidak ingin kecewa untuk kesekian kalinya pada Manchester City, mengingat dalam beberapa tahun terakhir City pernah mengambil Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, Gael Clichy, dan Bacary Sagna. Sebelumnya, The Citizens telah berhasil mendatangkan Jack Rodwell, Scott Sinclair dan Fabian Delph.

Manchester city mungkin punya dana untuk memuaskan nafsu Pep guna berbelanja di bursa transfer mendatang dengan rekening yang bisa di katakan tidak terbatas namun peraturan baru FIFA mengatakan bahwa setiap klub tidak bisa begitu saja membeli pemain dengan budgeting yang tidak terkelola, jika sampai aturan ini di terjang maka akan ada konsekoensi yang di terima oleh klub tersebut seperti yang di alami oleh PSG beberapa tahun lalu saat itu PSG menghabiskan dana hingga 5 triliun rupiah guna memboyong pemain-pemain mahal. namun FIFA mengendus kecurangan tersebut dan menjatuhkan sanksi kepada PSG saat itu