Alvaro-Morata

Nusantarapost.com- Striker Juventus Alvaro Morata dikabarkan sedang menuju Manchester United karena ia ingin bergabung ke klub yang ditangani Jose Mourinho.
Mantan klub Morata, Real Madrid, memiliki kesempatan untuk membeli kembali sang pemain di akhir musim ini, dengan harga £23,6 juta sebelum melepaskannya lagi ke klub penawar lebih tinggi.

Dilansir The Guardian, seiring dengan kabar The Red Devils akan ditangani Mourinho di pengujung musim ini, Morata mempertimbangkan untuk kembali bereuni dengan mantan pelatihnya itu.

Mourinho pernah memberi kesempatan debut buat Morata pada 2010 dan keduanya memiliki hubungan yang sangat kuat selama tiga tahun sebelum The Special One kembali ke Chelsea.

Selain United, ada sejumlah klub Liga Primer Inggris lain yang dikait-kaitkan dengan Morata, sebut saja Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Leicester City.

Tangguh di udara, cekatan saat menyusur lapangan dan memiliki determinasi tinggi, selain itu ia merupakan seorang finisher ulung yang mampu ditempatkan melebar maupun di tengah.

Itulah ciri khas yang dimiliki Morata selama memperkuat Madrid. Kapasitas tersebut juga mampu dibuktikannya di level internasional, saat memperkuat tim junior Spanyol di kejuaraan Piala Eropa U-21 di Israel pada 2013, keluar sebagai top skor dan mengantarkan timnya merengkuh gelar juara.

Dengan wajah segar dan rambut hitam tebal, Morata memiliki figur animasi yang terpampang pada karakter kartun Spanyol, memang terlihat kekanak-kanakan dan bertentangan dengan gaya agresifnya saat bermain namun itulah dia.

Tingginya yang menjulang hingga 187cm sejatinya membuatnya identik dengan sosok mantan penggawa Madrid lainnya, Fernando Morientes. Hanya saja dari gaya bermain ia lebih merasa senang saat dibandingkan dengan idolanya, Raul Gonzalez.

Musim kemarin, di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Morata difarotkan oleh para suporter untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak di skuat utama. Namun juru taktik asalh Italia itu tampaknya masih belum berminat untuk menggunakan jasanya.

Sepanjang musim Morata tak memiliki banyak waktu untuk menunjukkan sinarnya. Meski di awal musim media ternama Spanyol, Marca sempat menyebut dirinya bersama Isco, Dani Carvajal, Jese Rodriguez dan Asier Illarramendi dengan tajuk, “Muda, asli Spanyol dan siap mengguncang dunia bersama Real Madrid.”