jengkol lado 2

Nusantarapost.com – Masakan Jengkol merupakan Makanan yang banyak ditemui diberbagai wilayah indonesia, dan makanan satu ini memang tidak banyak orang yang menyukai, karena aromanya yang tidak sedap. Namun, jengkol ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat-manfaat yang terdapat dari jengkol.

1. Mencegah Anemia
Jengkol juga dapat membantu dan mencegah terkena anemia. Anemia atau kurang darah ini dimana kondisi jumlah sel darah atau hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merahberada dibawah normal. Sel darah merah ini memiliki fungsi sebagai pengangkut oksigen dari paru-paru menuju ke seluruh tubuh.

2. Memperkuat Tulang Gigi
Selain anemia , jengkol juga dapat memperkuat tulang dan gigi, khususnya bagi orang-orang lansia. Kamu dapat mengonsumsi jengkol dengar porsi wajar, karena dapat membantu mempertahankan proses pembentukan tulang dan gigi. Karena jengkol mengandung kalium dan fosfor yang merupakan dua zat utama yang sangat dibutuhkan oleh tulang.

3. Basmi Radikal Bebas
Sampai sekarang belum ada obat untuk penyakit kanker. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapacar yang bisa kamu lakukan untuk mencegah penyakit tersebut. Salah satunya adalah dengan menangkal zat-zat radikal bebas penyebab kanker, dengan cara mengonsumsi jengkol. jengkol mengandung beberapa vitamin yaitu vitamin A, Vitamin B, dan Vitamin C.

4. Mengatasi Jantung Koroner
Jika kamu mempunyai penyakit jantung koroner kamu dapat mencoba mengonsumsi jengkol. Karena jengkol dapat membantu proses pembuangan urin menjadi lancar, karena hal itu sangat baik untuk kamu yang mempunyai penyakit jantung koroner.

5. Merampingkan Perut
Nah kali ini jengkol mempunyai manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah berat badan. Katanya, jengkol bisa membuat perut kamu terlihat lebih ramping karena jengkol memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa memudahkan kamu untuk BAB dengan lancar.