process-1

Nusantarapost.com-  Berkat gol telat Christian Benteke di masa injury, Liverpool sukses terhindar dari kekalahan kala menjamu Chelsea dalam partai tercecer Premier League yang digelar di Anfield, Kamis (12/5) dini hari WIB. Kedua klub berbagi poin usai bermain imbang 1-1.

Chelsea sempat memimpin sejak pertengahan babak pertama hingga masa injury lewat gol brilian Eden Hazard. Sayang keunggulan tersebut sirna setelah pemain pengganti, Benteke sukses menyamakan skor mendekati laga berakhir.

Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat tuan rumah masih belum terlalu membahayakan gawang Chelsea yang kali ini dijaga Asmir Begovic.

Chelsea yang hanya sesekali mendapat peluang malah sukses membungkam publik Anfield setelah Hazard mencetak gol cantik di menit 32. Sendirian mengelabui beberapa pemain Liverpool, sayap asal Belgia itu melepas tembakan yang gagal dijangkau Simon Mignolet. Tim tamu memimpin 0-1.

The Blues hampir saja menggandakan skor di menit 42 andai saja tembakan melengkung Bertrand Traore tak sedikit menyamping dari gawang yang sudah kosong ditinggal Mignolet. Skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool terus menerus mendominasi dari sisi penguasaan bola, namun tetap saja mereka masih kesulitan membongkar pertahanan rapat tim tamu.

Di menit 61, The Reds mendapat peluang emas. Sayang Daniel Sturridge gagal menaklukkan Begovic dari jarak dekat usai menerima umpan terobosan Adam Lallana.

Guna mengejar ketinggalan, Jurgen Klopp memutuskan memasukkan Joe Allen dan Christian Benteke di menit 75. Masuknya dua pemain ini membuat serangan Liverpool makin variatif.

Benteke ternyata menjadi penyelamat Liverpool dari kekalahan usai mencetak gol penyama kedudukan di masa injury. Berawal dari crossing Sheyi Ojo dari sisi kiri, bola ditepis Begovic. Sayang bola malah mengarah tepat ke Benteke yang dengan mudah menyundulnya menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat posisi kedua klub di klasemen tak berubah. Liverpool masih menghuni peringkat delapan dengan koleksi 59 poin. Sementara Chelsea duduk di bawahnya dengan meraih 49 poin.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure (Ojo 88′), Lovren, Moreno; Milner (Allen 75′), Can; Lallana (Benteke 75′), Firmino, Coutinho; Sturridge.

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Cahill, Obi Mikel, Baba; Fabregas, Matic; Pedro (Loftus-Cheek 90′), Willian (Kenedy 57′), Hazard; Traore (Abraham 74′).

Statistik Laga
Ball possession: 55% – 45%
Shots: 20 – 10
Shots on target: 10 – 7
Corner: 7 – 3
Offside: 1 – 2
Kartu kuning: 3 – 1
Kartu merah: 0 – 1.