stoner-lorenzo-ducati

Nusantarapost.com- Jorge Lorenzo Bersukur Akhirnya Marc Marquez Juga Terjatuh Di Race. Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo merasa senang sekali setelah mengetahui Marc Marquez terjatuh di Race MotoGP Le Mans Prancis kemarin, JOrge Lorenzo beranggapan terjatuhnya Marc Marquez itu membuat pertandingan MotoGP musi 2016 ini bisa seimbang.

Karena seperti di ketahui Valentino Rossi juga mengalami Crash di Argentina kemarin, Jorge Lorenzo juga pernah mengalami terjatuh di musim 2016 ini, dan kali ini Marc Marquez yang mengalami insiden Crash tersebut, Jadi pertandingan balap MotoGP 2016 ini tak main main, sedikit melakukan kesalahan, maka hasil yang akan di dapat sangat buruk.

Berkat kemenangan yang di raih Jorge Lorenzo di Race MotoGP Le Mans Prancis kemarin, membuat namanya menjadi pemuncak klasemen MotoGP 2016 dengan poin tertinggi yakni dengan 90 poin unggul 5 poin dari Mar Marquez, Sementara itu Valentino Rossi mampu menambahkan poin sehingga menjadi 78 poin, selisih 12 poin dari Jorge Lorenzo dan selisih 7 poin dari perolehan poin Marc Marquez.

“Saya punya pandangan sebelum balapan mungkin saja saya bisa balapan dengan Marquez mengisi tempat kedua, dan kami bisa mengembalikan lima poin,” ucap Lorenzo dikutip Motorsport, Rabu (11/5/2016). “Yamaha dalam momen ini punya motor yang lebih komplet, tapi kami sempat tertinggal sebab saya membuat kesalahan di Argentina dan Rossi di Austin. Sedangkan Marquez tidak terjatuh,” tambahnya. “Akhirnya, Marquez membuat kesalahan juga. Jadi di sisi lain, kami semua kembali ke titik nol untuk balapan selanjutnya,” lanjutnya.

Saat ini Lorenzo berada di urutan pertama klasmen sementara dengan perolehan 54 poin dan di urutan kedua ada nama Marc yang belum berhasil mengumpulkan poin karena terjatuh di Le Manz saat itu dia mengalami slip kopling yang membuat Marc kehilangan kendali motornya dan harus jatuh

Bagi Lorenzo sendiri ini adalah musim terakhirnya bersama Yamaha karena di musim depan dia akan menyebrang ke Tim merah asal italia ducati, banyak yang mengatakan bahwa saat ini lorenzo sedang mencari cara untuk bisa menghadirkan gelar terakhirnya di Yamaha