53

Nusantarapost.com-  Arsenal dalam posisi dilema soal masa depan penyerangnya, Alexis Sanchez. Manajer Arsene Wenger tak ingin menjual Sanchez. Namun sang pemain menunjukkan gelagat tak betah di London.

Laman Mirror mengabarkan bahwa indikasi tak betahnya Sanchez terlihat dari pembicaraan kontrak baru yang hingga kini belum usai. Penyerang asal Cile itu kabarnya belum mau menandatangani pembaruan kontrak yang disodorkan manajemen Arsenal. Padahal kontrak itu sudah disodorkan sejak awal tahun lalu.

Kondisi itu membuat Wenger bingung terhadap keinginan sang pemain. Apalagi Wenger menjadikan Sanchez sebagai salah satu andalannya di lini depan musim ini.

Wenger semakin pusing setelah Juventus dan Bayern Muenchen kabarnya juga tertarik memboyong mantan penyerang Udinese dan Barcelona itu. Direktur Utama Juventus Giuseppe Marotta bahkan blakblakan menyatakan ketertarikannya terhadap Sanchez.

Kondisi itu membuat Wenger galau. Wenger kabarnya mempersiapkan opsi menukar Sanchez dengan penyerang Juventus, Alvaro Morata. Meskipun Morata masih betah berada di Turin, Juve tampaknya tak akan segan menjual penyerang asal Spanyol itu untuk mendapatkan Sanchez.

Arsenal juga kabarnya sudah mengambil ancang-ancang mencari pengganti Sanchez jika benar sang pemain akan hengkang. Gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, disebut sebagai salah satu calon kuat pengisi posisi Sanchez di Arsenal musim depan.

di kubu juventus sebenarnya posisi Sanchez sebetulnya sudah terutup namun dengan kemungkinan hengkangnya Alvaro Morata musim depan akan membuat posisi tersebut kembali terbuka untuk penyerang yang wajahnya mirip dengan Bruno Mars ini. di kubu Muenchen pun sebetulnya sama Sanchez tentu tidak akan bisa menggantikan posisi Lewandoksi andai dia teteap bertahan di Muenchen musim depan namun posisi yang paling berpeluang adalah sayap kanan atau kiri sama seperti di Barcelona di mana saat itu Pep menempatkannya sebagai Penyerang sayap jauh sebelum Neymar datang di Muenchen posisi tersebut sudah di tempati oleh Robben atau Ribery namun usia senja yang sudah di miliki keduanya nampaknya akan membuat Anceloti berfikir ulang untuk menurunkannya di musim depan dan faktor lain yang membuat sanchez akan condong ke Muenchen karena adanya rekan setimnya di timnas Chile Arturo Vidal