benatia1_36d1803

Nusantarapost.com- Klub raksasa Serie A Juventus belakangan ini kerap dikaitkan dengan banyak pemain dari klub besar lainnya, dan kini bek Bayern Munich Medhi Benatia juga dikabarkan menjadi target transfer mereka.

Pemain asal Maroko berusia 29 tahun itu mengalami penurunan di musim ini bersama The Bavarians, di mana ia hanya tampil dalam 10 pertandingan Bundesliga dan 6 pertandingan Liga Champions untuk tim asuhan Pep Guardiola.

Seperti dilansir Tuttosport, Juventus dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan mantan bek Roma itu dengan status pinjaman karena mereka saat ini tidak yakin tentang kondisi fisik dan kemampuan Benatia sehingga mereka belum ingin mengontraknya secara permanen.

The Old Lady tetap terbuka untuk ide menjalin kesepakatan permanen dengan Benatia, jika pemain tersebut mampu menunjukkan performa memuaskan selama masa pinjamannya di Juventus Stadium.

Benatia bergabung dengan Bayern Munich dari klub pesaing Juventus, Roma, dengan harga 26 juta euro, setelah sebelumnya bermain untuk Udinese, Marseille, Clermont Foot dan Lorient. Musim depan Bayern Munich akan kedatangan bek tangguh Mats Hummels, dan dipastikan posisi Benatia akan semakin tidak menentu di Allianz Arena.

Di Usia 27 Tahun, Defender anyar Bayern Munchen ini telah sempat mencicipi karir di dua liga ternama Eropa, antara lain Liga Prancis dan Italia.

Bayern Munchen sukses mengamankan sejumlah nama dalam bursa transfer musim panas kemarin, dimana salah satunya adalah seorang Defender handal Tim Nasional Maroko yakni Mehdi Benatia. Ya, pemain yang sebenarnya lahir di Perancis ini menjadi salah satu punggawa anyar Die Bavarian, dia diboyong Bayern dari AS Roma.

Benatia yang lahir di Prancis, sempat tergabung dalam tim junior sejumlah klub ternama di Negeri Fashion tersebut seperti Clairefontaine, kemudian Guingamp dan terakhir Marseille.

Dia kemudian menjalani debut karir senior bersama dengan Marseille di tahun 2005 silam. Setahun berselang, Benatia dipinjamkan ke Tours FC, dan di tahun 2007 hingga 2008 dia masih menjalani karir sebagai pemain pinjaman di FC Lorient.

Belum sempat mencatatkan karirnya bersama Marseille, Benatia langsung dijual ke Clermont pada tahun 2008. Dia mencatatkan 56 caps dan 2 gol disana sebelum hijrah ke Serie A Italia untuk bergabung dengan Udinese.

Karirnya semakin membaik di Serie A Italia, sampai akhirnya, tiga tahun kemudian dia ditebus oleh AS Roma.

Benatia selalu menjadi pilihan utama I Luppi musim lalu, sayangnya pada bursa transfer musim panas kemarin di memutuskan untuk menerima pinangan dari Bayern Munchen.