Joachim-Loew-Joachim-Low2_2089850

Nusantarapost.com- Investor asing mulai berdatangan ke Inggris setelah taipan minyak asal Rusia, Roman Abramovich, sukses bersama Chelsea. Tak lama kemudian, investor dari luar Inggris seperti Malcolm Glazer (Amerika Serika) juga mengambil alih raksasa Premier League, Manchester United.

Premier League baru-baru ini kembali kedatangan investor asal Iran yakni Farhad Moshiri. Pria berusia 60 tahun baru saja mengambil alih saham Everton. Demi mengangkat prestasi The Toffees –julukan Everton, Moshiri berani berbelanja pemain hingga 200 juta pounds atau sekira Rp3,8 triliun pada bursa transfer musim panas 2016.

Namun, Moshiri tak asal membelanjakan uangnya. Ia akan menunjuk pelatih yang memiliki kualitas untuk membangun Merseyside Biru. Seperti diberitakan Goal, Senin (2/5/2016), Moshiri akan menunjuk pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, untuk mengarungi kompetisi musim 2016-2017 bersama Everton.

Kontrak Low bersama Jerman memang baru berakhir pada Juni 2018. Namun, Moshiri berani membayar kompensasi kepada Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk mendapatkan mantan arsitk VfB Stuttgart tersebut.

Kualitas Low sebagai pelatih tak usah diragukan. Selama 10 tahun melatih Timnas Jerman, berbagai pencapaian gemilang berhasil diraih. Selain sanggup membawa Jerman menjadi runner-up Piala Eropa 2008, Thomas Muller dan kawan-kawan dibawanya memenangi Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di Brasil.

Jika benar investor baru akan memimpin the toffes musim depan maka Everton di pastikan akan menjelma menjadi kekuatan baru di musim depan layaknya Manchester city yang juga di kuasai oleh investor asal timur tengah. untuk urusan dana sudah jelas mereka tdak akan kesulitan dalam memilih pemain berkualitas dalam bursa transfer musim panas nanti desas desus tetang pelatih baru pun sudah mulai mencuat belakangan ini dan Loew menjadi yang paling sering di kaitkan dengan everton

masalah baru akan di hadapi oleh Tim tim yang menginginkan jasa para pemain The Toffes pasalnya para pemain Everton musim ini bak Kacang goreng yang laris manis di pasaran sebut saja Romelu Lukaku,Barkley,Galloway dan stopper muda berbakat mereka John Stones. dengan bergabungnya investor asing bukan tidak mungkin niat mereka untuk hengkang akan urung karena kesehatan keuangan club akan menjadi semakin sehat