pepaya

Nusantarapost.com – Buah pepaya biasanya digunakan masalah susah buang air besar (BAB) atau juga sembelit. Akan tetapi, buah pepaya juga mempunyai manfaat bagi kesehatan lain yang juga tak kalah penting.

Kamu tentunya pernah merasakan sakit maag, tentunya bikin tidak nyaman kan? Nah, ketika anda mengalami sakit maag, anda bisa mengonsumsi buah pepaya untuk meredakan rasa sakit itu. Berikut adalah alesannya yang dikutip dari Boldsky, Rabu (11/5/2016).

1. Makan Buah Pepaya
Buah pepaya adalah buah yang kaya akan nutrisi yang dilengkapi dengan beta karogen, sehingga mampu menyembuhkan sakit maag. Kamu juga dapat menikmati beberapa irisan pepaya mentah untuk mengobati dan mencegah penyakit maag.

2. Minum Air Putih
Dalam beberapa kasus, minum air putih dapat membantu meredakan sakit maag, terutama ketika terlalu banyak asam lambung. Hal ini, air dapat menurunkan tingkat keasaman pada lambung.

3. Jus Kentang
Jus kentang mentah yang sudah di kupas lalu campur dengan air hangat ini dapat membersihkan sistem pencernaan dan organ hati. Untuk itu konsumsi jus kentang secara rutin jika kamu mempunyai masalah pada pencernaan.