0506402simeone-happy780x390

Nusantarapost.com- Harapan Atletico Madrid untuk menjuarai La Liga musim ini pupus setelah mereka kalah 1-2 dari Levante, pada Minggu (8/5/2016) waktu setempat. Meskipun demikian, Diego Simeone tetap bangga dengan pencapaian Atletico.

Pada partai di kandang Levante, Atletico sempat unggul lebih dulu melalui gol Fernando Torres pada menit ke-2. Namun, Levante mampu membalas dua gol lewat Victor Casadesus (31′) dan Giuseppe Rossi (90′).

Atletico pun turun ke posisi ketiga dengan raihan 85 poin. Dengan menyisakan satu laga dan kalah jauh soal agresivitas gol dari FC Barcelona, Atletico akan kesulitan untuk mencapai puncak klasemen.

Namun, fakta tersebut tak membuat Simeone kecewa berat. Juru taktik Atletico sejak 2011 itu tetap memandang positif atas segala hal yang telah dilakukan oleh anak asuhnya sepanjang musim ini. poin saat ini adalah Barcelona (88) Real Madrid (87)  Atletico (85)

“Saya sudah katakan kepada para pemain bahwa saya bangga dengan pencapaian mereka. Sekarang, kami harus mencoba meraih posisi kedua. Jika tidak, kami harus puas di urutan ketiga,” ucap Simeone kepada AS.

“Kami sudah menikmati musim yang hebat, serta mampu bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Hari ini kami memang kehilangan sesuatu, tetapi saya senang dengan perjuangan tim hingga dua laga terakhir ini,” kata pria asal Argentina itu.

Simeone pantas berbangga dengan Atletico. Sebab, kendati gagal di La Liga, Atletico mampu mencapai babak final Liga Champions.

Pada partai final turnamen antarklub Eropa tersebut, Atletico akan berhadapan dengan rival sekotanya, Real Madrid. Ini merupakan laga ulangan final Liga Champions pada 2014.

Pekan selanjutnya, Sabtu (14/5/2016), Atletico akan menutup La Liga dengan menghadapi Celta Vigo. Kemudian, mereka akan menjajal Real Madrid pada final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, 28 Mei 2016.

Atletico madrid mampu melaju ke final setelah mengalahkan beberapa juara eropa bahkan mereka sempat mengalahkan rival abadinya di Liga Spanyol Barcelona hak yang sama juga mereka lakukan di dua musim kemarin saat itu mereka berhasil mengalahkan sang juara La liga dengan skor 2-0 namun sayang di final mereka gagal meraih si kuping besar karena harus kalah dengan real madrid. apakah kejadian yang sama akan terjadi di final tahun ini kita tunggu hasilnya nanti