tempat memeNusantarapost.com
– Sejak awal trailer film Ada Apa dengan Cinta? 2 yang ditayangkan oleh Miles Films terdapat satu adegan yang cukup berkesan loh, yaitu saat Cinta yang diperankan Dian Sastrowardoyo mengucapkan, “Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu jahat.”

Adegan itu kemudian banyak dijadikan meme ataupun parodi oleh netizen di media sosial, bahkan sebelum film tersebut ditayangkan. Lokasi shooting adegan tersebut adalah sebuah kedai kopi bernama Sellie Coffe.

Kedai kopi yang beralamat di Jalan Gerilya Nomor 822 atau lebih dikenal dengan Jalan Prawirotaman II, Yogyakarta, ini menjadi salah satu lokasi tempat Rangga dan Cinta bertemu untuk menyelesaikan masa lalu mereka setelah lama tidak bertemu.

Pemilik kedai ini, Imam Wisnu Birowo, menjelaskan bahwa awalnya dirinyaa tidak menduga kafenya akan dijadikan lokasi shooting pemeran utama film Ada Apa dengan Cinta? 2

Sebelum proses shooting terjadi, memang Riri Riza sempat mampir menikmati kopi di sini, kemudian bertanya apakah kedainya dapat dijadikan lokasi shooting AADC? 2. Beberapa waktu kemudian, terjadilah proses shooting yang dimulai dari pagi hari. Lokasi kedai yang buka sejak 2009 ini dikenal sebagai kampung turis karena banyaknya homestay maupun hotel di sekitar Prawirotaman. Penamaan Sellie Coffee sendiri merupakan nama gabungan dari nama kedua anak saya Wisnu, sang pemilik. Kalau selama ini kedai kopi identik dengan gaya modern minimalis dengan mesin kopi yang cukup mahal, Wisnu mencoba menghadirkan konsep lama dengan kedai kopi miliknya ini yaitu konsep kopi tubruk. Yang disajikan pun adalah kopi dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kopi favorit pengunjung adalah kopi yang berasal dari Gayo, Toraja, Papua, dan Flores, termasuk kopi dari lereng Merapi dan kopi dari Menoreh. Kedai kopi ini tampak mungil saat dilihat dari bagian depan, tetapi penempatan kaca bening sebagai jendela membuat ruangan terasa lebih lega. Wah memang cocok dijadikan tempat nongkrong.

Selaras dengan penyajian kopi yang menggunakan cara tradisional, dinding ruangan Sellie Coffee sengaja dibuat dengan anyaman bambu bercat putih yang tetap memberikan kesan tradisional, tetapi artistik. Beberapa lukisan karya seniman Kota Gudeg juga menghiasi dinding kedai ini.  Bagi kalian yang ingin mengunjungi kedai ini untuk bernostalgia dengan Rangga dan Cinta, tidak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam karena harga sajian di kedai kopi ini sangat terjangkau, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000 saja dan bukanya dari pukul 5 sore hingga tengah malam.