Manuel-Pellegrini-and-Roberto-Martinez-660x330

Nusantarapost.com- Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini ternyata ingin tetap merasakan ketatnya kompetisi di Liga Primer Inggris pada musim depan, dan dikabarkan tertarik untuk menukangi Everton.

Pellegrini akan meninggalkan the Citizens pada hari Minggu (15/5) mendatang yang menjadi pertandingan terakhir mereka di liga, dan posisinya di Stadion Etihad akan digantikan oleh Pep Guardiola.

Pelatih asal Chili itu telah mengalami masa sulit di tahun terakhirnya bersama Manchester City dan mengucapkan perpisahan di depan setengah stadion yang tampak kosong, setelah hasil imbang kontra Arsenal akhir pekan lalu.

Hasil tersebut telah menempatkan posisi the Citizens untuk dapat berlaga di ajang Liga Champions melalui babak kualifikasi diragukan, karena masih harus bersaing dengan Red Devils.

Tetapi, memang bisa dipahami bahwa Pellegrini tidak merasa kecewa dengan kehidupannya di Inggris dan sangat tertarik untuk tinggal.

Pelatih berusia 62 tahun itu juga menyadari mengenai spekulasi atas posisi Roberto Martinez di Everton, dan telah mengatakan kepada teman-temannya kalau dirinya sangat tertarik untuk mengambil alih posisi Martinez jika memang pelatih asal Spanyol itu didepak dari Goodison Park.

Pellegrini sendiri melihat Everton sebagai klub yang sangat potensial dan percaya bahwa dia bisa meraih kesuksesan yang sama, seperti yang ia rasakan saat masih berada di Spanyol bersama Malaga dan Villarreal.

Selain itu, Pellegrini juga saat ini tinggal Cheshire, sebuah daerah yang berbatasan dengan Merseyside dan Manchester Raya, bersama istrinya, Carola dan merasa tertarik untuk tinggal di daerah itu.

Pada akhir pekan lalu juga terungkap bahwa Pellegrini ia akan berangkat berkeliling Inggris setelah musim berakhir.

Manuel Pellegrini, pelatih asal Chili ini ternyata dulu nya adalah seorang pemain sepak bola professional yang berposisi sebagai bek tengah, sepanjang karir nya dia hanya membela satu klub yaitu Universidad Chile, melewati 451 Caps dan hanya mencetak satu gol. Pellegrini juga dulu nya aktif dalam membela timnas Chili di tahun 1973 – 1986.

Setahun setelah menyelesaikan karir nya sebagai pemain sepak bola, Pellegrini langsung meniti karir sebagai pelatih, sejak tahun 1987. Sudah berbagai klub pernah dia tangani namun sejauh ini hanya 5 klub besar yang pernah berada di bawah asuhan nya, yaitu River Plate, Villareal, Real Madrid, Malaga dan kini Manchester City.

Ketika mengasuh malaga, Pellegrini berhasil membawa klub tersebut melaju ke Liga Champions hingga babak perempat final. Dan karena prestasi nya itu, Pellegrini di rekrut oleh Manchester City untuk menggantikan posisi roberto mancini yang sebelum nya telah di depak dari kursi pelatih.

Namun sayang kegemilangannya nampaknya belum berhasil meyakinkan pemilik Manchester City belum habis masa kontraknya dia sudah harus di gulingkan oleh Pep Guardiola