2bcf9006-dec1-446d-ae98-66b6ee23f96b_169

Nusantarapost.com-  Bayern Munich membuat kejutan hari ini dengan mendatangkan dua bintang guna memperkuat klub itu mulai musim depan. Selain bintang muda Portugal, Renato Sanches, yang dibeli dari Benfica dengan harga 35 juta Euro, Munich pun akhirnya mendapatkan tanda tangan Mats Hummels.

Bek berusia 27 tahun itu tinggal tersisa satu tahun kontrak bersama Borussia Dortmund yang diperkuatnya sejak delapan tahun itu dibeli dengan harga 35 juta euro pula.
Seperti dilansir dari kantor berita Jerman, DW, kepastian kehadiran Hummels itu muncul hari ini. Bek yang ikut memenangkan Piala Dunia 2014 itu pun telah menyepakati kontrak hingga 2021.

“Mats adalah salah satu bek terbaik di dunia. Dia akan meningkatkan kualitas tim kami,” ujar CEO Munich Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip dari akun Twitter resmi klub tersebut, Selasa (10/5).

Rencana kehadiran Hummels akan kembali memperkuat Munich memang sudah tersiar sejak dua pekan lalu. Hal itu muncul dari mulut kapten Dortmund itu sendiri bahwa dia ingin kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

Hummels menjalani karier juniornya bersama Munich dan sempat bermain sebanyak dua kali untuk tim senior FC Hollywood tersebut.

Ia kemudian bergabung dengan Dortmund pada Juli 2009 silam dan ikut menjadi bagian dari kesuksesan Die Borussen bersama Juergen Klopp–yang kini menjadi manajer Liverpool.

Selama delapan tahun berada di Signal Iduna Park–kandang Dortmund–Hummels telah bermain sebanyak 307 kali dan mencetak 25 gol.

Kini, Hummels menjadi pemain ketiga yang membawa Dortmund sukses dua kali juara Bundesliga yang bergabung ke Munich dalam kurun empat tahun terakhir.

Pertama adalah Mario Goetze yang memilih Munich dengan mahar 30 juta euro pada 2013 silam. Semusim setelahnya giliran penyerang utama, Robert Lewandowski yang pindah dengan status bebas transfer.

“Setelah bertahun-tahun sukses bersama Dortmund, ini bukanlah keputusan yang mudah,” kata Hummels dalam pernyataan persnya yang dilansir kepada media-media Jerman. “Saya selalu bangga mengenakan jersey Dortmund dan menjadi bagian dari tim luar biasanya.”

Kini, lanjut Hummels, dirinya ingin merasakan kenangan yang indah sebelum meninggalkan Signal Iduna Park dan kembali ke kampung halamannya, Munich.

“Sebelum saya kembali ke kampung halaman saya musim panas ini, kita masih memiliki satu tujuan besar: untuk membawa Piala Jerman ke Dortmund dan merayakannya bersama para pendukung BVB,” kata pria berusia 27 tahun tersebut.

Hummels di pastikan akan menjadi olok olokan para fans Dortmund musim depan karena bukan hanya sekali ini saja Muenchen berusaha menggembosi skuad Dortmund untuk mereduksi pasukan De rotten dan kepindahan Humels akan membuat para pemain Muenchen terbanyak yang memeperkuat Timnas Jerman di gelaran Euro juni nanti