kantung

Nusantarapost.com – Kantung mata atau mata panda merupakan masalah besar bagi sebagian banyak wanita. Untuk itu sebaiknya segara diatasinatau melakukan pencegahan agar tidak menimbulkan efek bengkka atau sembab yang menyebabkan kantung mata semakin parah, sehingga mengurangi nilai kesempurnaan pada penampilan kamu.

Masalah kantung mata sering terjadi karena faktor genetik, stres dan kebiasaan kurang tidur membuat kantung mata semakin sulit dihilangkan. Akan tetapi Bahan-bahan alami yang sering anda jumpai didapur seperti teh hijau, mentimun, kentang dan wortel ini bisa mengatasi kantung mata. Berikut ini adalah penjelasanya:

1. Mentimun
Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk membantu menyamarkan masalah kantung mata. Kaandungan asam malonat yang terdapat di mentimun dapt menekan gula agar tidak berubah menjadi lemak di bawah mata. Selain itu mentimun juga mengandung asam sapoin yang mampu mengeluarkan lendir serta kandungan vitamin E yang mampu mengahambat penuaan dan menghilangkan keriput diarea sekitar mata.

2. Kentang
Sayuran ini memiliki kandungan zat phytochemical, polifenol, karotenoid dan vitamin C yang ternyata bermanfaat bagi peremajaan kulit, khususnya kantung mata. Selain itu kandungan natrium dengan kadar alkalinnya yang tinggi juga mampu meningkatkan PH yang terlalu asam dalam tubuh.

3. Teh Hijau
Teh hijau juga dapat membantu menyamarkan kantung mata, karena kandungan anti oksidannya yang sangat tinggi mampu meremajakan sel kulit pada kantung mata.
Teh hijau yang telah dikemas dalam kantung teh terlebih dahulu harus diseduh, lalu biarkan bekas seduhan itu beberapa saat, setelah dingin bekas kemasan kantung teh tersebut anda tempelkan ke area kantung mata selama 10-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Wortel
Wortel juga memiliki kandungan vitamin A dan C yang dapat menghilangkan kantung mata atau mata panda. Caranya wortel dicuci bersih, lalu kupas kulitnya dan potong kecil-kecil, lalu blender sampai halus dan kemudian oleskan ke bagian kantung mata.