robert-lewandowski-bayern-munich_3354675

Nusantarapost.com- Seperti dilansir Daily Star, Real Madrid siap melepas Karim Benzema demi mengakomodasi kedatangan Robert Lewandowski pada jendela transfer musim panas.
Lewy sudah cukup lama disebut-sebut sebagai bidikan utama El Real. Tak cuma Madrid, produktivitas tinggi Lewangoalski bersama Bayern Munich juga memikat dua klub rival sekota di Liga Primer Inggris: Manchester United dan Manchester City.

Namun, Los Merengues diyakini memegang posisi lebih unggul ketimbang duo Manchester dalam perburuan tanda tangan sang mesin gol asal Polandia, yang diklaim berbanderol £80 juta.

Lewandowski diproyeksikan menjadi ujung tombak utama Madrid, dengan klub siap mempersilakan Benzema angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Akhir pekan lalu Lewy memborong dua gol kemenangan Bayern 2-1 atas tuan rumah Ingolstadt yang memastikan hadirnya titel Bundesliga Jerman keempat berurutan untuk tim.

Ia menjalani musim terproduktifnya pada kampanye terkini dengan gelontoran 41 gol dalam 49 penampilan di semua ajang.

Pria kelahiran Polandia, 21 Agustus 1988 silam ini. Memulai karir sepakbolanya sejak tahun 2005, dimana dia baru menginjak usia ke 17 tahun dan saat itu pula dia mencoba keperuntungan nya kepada salah satu klub kecil di Polandia, bernama Delta Warsawa. Satu tahun kemudian Lewandowski menambah jam terbang nya, dengan pindah ke klub Legia Warsawa 2, disana dia sukses mengumpulkan jumlah dua gol.

Tak bertahan lama dengan klub tersebut, Lewandowski dengan resmi direkrut oleh klub Znicz Pruszkow, Di sana dia menunjukkan naluri pencetak gol nya yang cukup memuaskan, dengan torehan 36 gol dari 59 kali penampilan nya. Gol-gol Lewandowski pun berlanjut satu tahun kemudian, namun dengan klub yang berbeda, yakni Lech Pozna, dengan tambahan jumlah gol sebanyak 32 gol.

Di musim 2010, Lewandowski mencoba keberuntungan nya di level yang lebih tinggi, dengan menerima tawaran klub Bundesliga, yakni Borussia Dortmund, Di klub inilah nama Lewndowski mulai dikenal sebagai sosok penyerang yang mematikan bila di dalam area kotak pinalti, terbukti selama bermain di Dortmund total 82 pertandingan dia jalani, dengan torehan 40 gol dari berbagai kompetisi.

Lewat penampilan impresif nya selama bermain dengan Dortmund, Lewandowski termasuk salah satu penyerang muda produktif, hal tersebut lantas membuat nama dia masuk dalam buruan klub-klub besar dunia. Hingga puncak nya di akhir musim 2014, Lewandowski menerima tawaran bermain dengan Bayern Munchen, di musim pertama nya bersama Die Rotten, dia sukses mengatarkan klub tersebut Juara Bundesliga.

Lantas jika ia benar benar pindah ke Madrid musim depan dia akan menjadi pemain Polandia pertama yang memeperkuat madrid dan berpeluang menjadi pemain termahal di musim depan