arbeloa-real-madrid-valencia-liga-bbva_au0iekb41xtk1qtw17b0vtkwa

Nusantarapost.com- Perpisahan hangat untuk Alvaro Arbeloa amat kontras dengan yang dialami Iker Casillas tahun lalu. Iker Casillas menyelipkan sindiran tajam pada bekas klubnya, Real Madrid, dalam video ucapan perpisahan untuk Alvaro Arbeloa.

Seperti diketahui, Arbeloa baru memainkan penampilan terakhir untuk El Real di Santiago Bernabeu dalam kemenangan 3-2 kontra Valencia, Minggu (8/5) lalu. Turun sebagai pemain pengganti di sepuluh menit penghabisan, full-back 33 tahun itu memperoleh sambutan meriah publik Madrid dan dielu-elukan rekan setimnya pasca peluit panjang.

Pemandangan ini sangat kontras dengan yang dialami Casillas tahun lalu, di mana San Iker sendirian menghadiri konferensi pers singkat mengumumkan perpisahan dengan klub yang telah dibelanya selama 25 tahun sejak level junior. Acara yang lebih sesuai baru diadakan klub menyusul kritikan yang mereka terima.

“Semua pemain yang bermain di Real Madrid pantas mendapatkan perpisahan seperti itu, dengan rekan-rekan setim, dengan fans,” demikian tutur Casillas, kini berseragam FC Porto, dalam video yang diunggahnya di Facebook.

“Saya berterima kasih untuk segala yang telah diberikannya [Arbeloa] bagi tim dan saya mengharapkan segala yang terbaik untuknya di babak baru kehidupannya.”
“Alvaro adalah produk akademi klub dan harus pergi ke tempat lain dulu untuk membuktikan ia memiliki kualitas yang diperlukan untuk kembali dan bermain bagi Real Madrid.”

arbeloa merupakan produk akademi Real Madrid yang meraih sukses di Klub ini sejak 5 tahun yang lalu Arbeloa berhasil mencatatkan penampilan terbaiknya bersama Los Blancos pemain yang berposisi Bek kiri dan bisa di tempatkan di bek tengah

Saat Masih remaja Alvaro Arbeloa dikontrak oleh Klub Real Madrid.setelah itu ia bermain untuk tim Junior.setelah bermain untuk Tim cadangan selanjutnya ia bermain untuk tim utama sebanyak dua kali,setelah itu Alvaro Arbeloa mengikuti jejak Roberto Soldado dengan bergabung dengan Deportivo de La Coruna Pada 24 juli 2006.

Arbeloa pada 31 Januari 2007 Hijrah ke Liga Inggris bersama klub Liverpool.Arbeloa pindah ke Liverpool dengan biaya transfer senilai 2,5 juta Poundsterling dan Real Madrid mendapatkan setengahnya.Arbeloa mengganti nomor punggungnya yang awalnya 2 menjadi nomor 17 karena itu pilihannya sendiri.

Arbeloa pada 1 februari 2008 di panggil untuk Tim Nasional Spanyol yang akan bermain Melawan Perancis,Pertandingan itu hanyalah Partai Persahabatan di Malaga 6 Februari 2008.tetapi Arbeloa tidak dapat ikut bermain karena Cidera yang di Alaminya,tetapi Arbeloa Main pad saat melawan Italia.Arbeloa juga berhasi membantu Spanyol Menjuarai Euro 2008.