probolinggo

Nusantarapost.com- Pemerintah Kabupaten Probolinggo menawarkan paket wisata erupsi Bromo untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus memberikan jaminan bahwa gunung setinggi 2.329 meter dari permukaan laut tersebut aman dikunjungi meski berstatus siaga. Seebenarnya masih banyak destinasi wisata di sana meski lautan pasir tidak dapat dikunjungi. Para wisatawan dipersilahkan untuk datang dan dapat menikmati paket wisata erupsi Bromo. Pemandangan  Gunung Bromo dari jauh tidak kalah eksotis dibandingkan dari jarak dekat, termasuk paket wisata menikmati hasil panen dan keindahan matahari terbit. Bagi wisatawan rombongan, baik dari dalam maupun luar negeri, tentu ada pendamping dan ditunjukkan bagaimana keindahan Bromo saat erupsi. Apalagi fenomena ini terjadi lima tahun sekali.

Di tempat sama, Ketua Forum Komunitas Pelaku Wisata Gunung Bromo, Supoyo, mengakui sejumlah lokasi wisata di luar lautan pasir mulai dipadati pengunjung, salah satunya di bukit SPY atau Seruni Point. Menurut Supoyo, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo wisatawan dapat melihat hamparan pasir yang terbentang luas mempertunjukkan pesona alam indah, disertai keindahan kawah dengan kepulan asapnya. Selain itu para wisatawan juga dapat melihat keindahan Gunung Semeru secara bersamaan dan menghasilkan kombinasi pesona Pegunungan Tengger yang menakjubkan. Tidak hanya itu saja anggota TNI, Polri dan petugas menjamin keamanan para wisatawan. Kalian yang senang traveler ke gunung dan menyukai alam cobalah datang dan nikmati keindahan Bromo saat erupsi.

Wah sayang sekali kalau tidak menyaksikan secara langsung fenomena yang hanya terjadi lima tahun sekali ini. Paket wisata erupsi Bromo dijamin aman dan tidak membahayakan karena memang, anggota yang bertuga untuk menjaga keamanan sudah menjamin keamanannya kok bagi para wisatawan yang mengunjungi.