Nusantarapost- Manado, kota di Sulawesi Utara yang menyimpan sejuta pesona. Tidak cuma kekayaan alamnya, kearifan lokal masyarakat Manado pun menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para pengunjung. Uniknya, Manado juga terkenal dengan gadis-gadisnya yang cantik loh! Kok bisa? Konon, pribumi Manado banyak yang dipersunting oleh penjajah Belanda dan Jepang sehingga keturunan yang dilahirkan pun cantik-cantik seperti sekarang. Tetapi bukan cuma bisa melihat gadis-gadisnya yang cantik saja, saat datang ke Manado kalian  juga bisa mencicipi kulinernya yang khas. Tidak  percaya? Mari simak berikut :

  1. Rasakan lezaknya sepiring Bubur Manado atau Titunuan saat pertama kali menginjakkan kaki di Manado!

Buat kalian  yang baru pertama kali mendatangi Manado, sebaiknya tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner ini. Yup, Bubur Manado atau yang disebut juga dengan Titunuan. Berbeda dengan bubur ayam Jakarta atau Bandung yang biasa kalian cicipi, bubur Manado ini tampak lebih sehat karena menggunakan bahan sayur-sayuran.

Serutan jagung dan sayuran hijau akan dicampurkan dalam adonan bubur yang terbuat dari beras. Setelahnya, bubur akan disajikan dengan ikan asin dan juga sambal.

  1. Ayam Tuturuga, Opornya Orang Manado Yang Gurih dan Lezat

Opor ayam memang bukan hidangan yang hanya disajikan pas lebaran saja. Ayam Tuturuga adalah masakan opor ayam khas Manado yang biasa disajikan sebagai menu sehari-hari. Cita rasa masakan ini memang berbeda loh. Gurih dan sedikit rasa pedas. Ayam Tuturuga dioleh dengan

  1. Nikmati Gurihnya Nasi Jaha, Beras Dan Ketan Dalam Bambu yang dimasak dengan cara dibakar

Kuliner yang satu ini terbilang mudah ditemukan di Manado. Namanya Nasi Jaha. Terbuat dari campuran beras dan ketan yang dimasak dalam bamboo yang dibakar. Biasanya, Nasi Jaha tersedia di hampir semua rumah makan dan restoran yang ada di Manado.

  1. Penasaran Dengan Sambal Yang Terbuat Dari Butiran Telur Ikan? Coba saja Sambal Bakasang!

Manado adalah salah satu daerah yang terkenal dengan kuliner pedasnya. Di Manado, kalian dapat menemukan aneka jenis sambal yang pedas dan lezat. Salah satunya Sambal Bakasang. Berbeda dengan jenis sambal lainnya. Sambal Bakasang ternyata dibuat dengan campuran telur ikan.

  1. Ayam Woku-Woku, Kuliner Manado Yang Pedasnya Menggigit Tapi Bikin Pengen Nambah Lagi.

Jangan ngaku doyan pedas kalau kalian belum merasakan msakan ini. Ayam Woku-woku atau sering disebut dengan rica-rica ikan. Kalian akan ketagihan begitu mencicipinya.