hl-verona_3638780

Nusantarapost.com-  Pertandingan giornata 37 Serie A mempertemukan Hellas Veronamelawan Juventus dan dengan kepala tegak pasukan Hellas Verona yang di komandoi oleh Luca Toni ini sukses menampilkan permainan yang sangat bagus sehingga mereka berhasil memenangkan laga sulit melawan Juventus. Partai yang sudah tidak menentukan ini digelar di Stadio Marc’Antonio Bentegodi pada hari Senin (09/05).

Juventus menurunkan banyak pemain pelapis dalam pertandingan ini dan harus menerima kekalahan. Gol dari Luca Toni dan Federico Vivianicuma bisa dibalas satu oleh Paulo Dybala.

Seperti diperkirakan, Juventus tampil menyerang sementara Verona bertahan dan mencoba mengancam lewat serangan balik. Para pemain Verona lebih memilih menunggu di daerah sendiri sementara Juventus menguasai bola.

Meski tampil dominan, Juventus sama sekali tak mampu menembus pertahanan Verona yang disiplin. Penguasaan bola Juventus hanya berkutat di area tengah lapangan saja.

Berkali-kali berusaha, penyerangan Juventus selalu terhenti sebelum memasuki kotak penalti. Tak ada kreator yang bisa menjadi otak penyerangan Juve. Saat menemui kebuntuan, Juve tak bisa menemukan ide untuk mencari cara lain.

Juve pun kemudian lebih banyak menyerang lewat sayap. Namun cara ini juga tak efektif karena Verona membiarkan Juve bebas di sayap namun menumpuk pemain di dalam kotak penalti.

Terus menyerang, Juve justru kebobolan menjelang babak pertama usai. Alex Sandro dinilai menjatuhkan Pisano di kotak terlarang. Wasit memberikan kartu kuning kepada Sandro dan menghadiahkan penalti kepada Verona. Eksekusi penalti dijalankan dengan sempurna oleh Luca Toni yang menjalani pertandingan terakhirnya. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 Verona.

Memasuki babak kedua, Juventus masih belum menemukan kreativitas mereka. Terus menyerang, Juve tak bisa menemukan cara untuk membongkar pertahanan berlapis dari tuan rumah.

Terlalu fokus menyerang, Juventus justru kebobolan untuk kali kedua. Melalui serangan balik cepat, Federico Viviani berhasil mendapatkan bola dalam posisi bebas. Tanpa kesulitan, Viviani menjebol gawang Neto untuk kali kedua.

Juve masih terus berusaha menyerang, namun upaya mereka selalu berakhir dengan kegagalan. Alex Sandro bahkan mendapatkan kartu kuning kedua dalam pertandingan ini dan harus meninggalkan lapangan pada injury time.

Namun beberapa saat selanjutnya, Juve justru sukses mendapatkan penalti saat Simone Zaza dijatuhkan Helander. Eksekusi Paulo Dybala menjadikan skor 2-1 sekaligus mengakhiri pertandingan.

Hasil laga ini tidak menentukan lagi. Verona sudah pasti degradasi ke Serie B musim depan sementara Juventus sudah memastikan diri menjadi juara dua pertandingan lalu. bagi Luca toni ini adalah laga terakhirnya karena striker legendaris Italia itu berencana untuk gantung sepatu di musim depan

Statistik Hellas Verona vs Juventus:
Penguasaan bola: 41% – 59%
Shot (on goal): 12 (4) – 16 (5)
Pelanggaran: 21 – 13
Offside: 1 – 3
Kartu kuning: 3 – 2
Kartu merah: 0 – 1

Susunan pemain Hellas Verona: Gollini; Pisano, Bianchetti, Helander, Emanuelson; Wszolek, Viviani, Ionita, Marrone (Greco, 80′); Toni (Gomez Taleb, 85′), Siligardi (Romulo, 65′).

Susunan pemain Juventus: Neto; Barzagli (Chiellini, 72′), Bonucci, Rugani; Cuadrado, Sturaro (Pereyra, 62′), Lemina, Asamoah (Padoin, 71′), Alex Sandro; Zaza, Dybala.