zaskia

Nusantarapost.com – Zaskia Gotik, Penyanyi dangdut dengan goyangan khasnya goyang itik yang satu ini harus berurusan dengan hukum lantaran keteledorannya di salah satu stasiun televisi baru baru ini, Pasalnya saat di tanya soal apa lambang sila kelima dalam pancasila Zaskia manjawab dengan dengan jawaban “Bebek Nungging” Hal ini dinilai sebagai pelecehan terhadap lambang pancasila.

Di ketahui, Pedangdut Zaskia Gotik dilaporkan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan anggota DPD Fahira Idris ke polisi. Zaskia diduga menghina lambang negara Pancasila saat menjadi tamu di sebuah acara stasiun televisi swasta.

Zaskia saat itu menyebut Indonesia merdeka pada tanggal 32 dan menyebut lambang sila ke-5 Pancasila adalah bebek nungging. Atas tindakan itu, Fahira melaporkan Zaskia yang tertuang dalam nomor laporan polisi LP/1284/III/2016/PMJ/Ditreskrimum 17 Maret 2016.

Namun di sela sela proses hukum yang berlanjut, Zaskia Gotik justru diangkat menjadi Duta Pancasila, Statusnya menjadi Duta Pancasila yang kini disandangnya tak membuat polisi menghentikan pengusutan kasus dugaan penghinaan lambang negara yang menjerat penyanyi dangdut asal Bekasi, Jawa Barat itu. Penyelidikan Polda Metro Jaya atas kasus yang dilaporkan oleh anggota DPD RI Fahira Idris itu sudah masuk tahap penyidikan.

‎”Terkait laporan Ibu Fahira Indris yang melaporkan ZG (Zaskia Gotik, red) dan DC (Denny Cagur, red) perkara pelecehan lambang negara Pancasila Pasal 154 a KUHP dan 155 KUHP, sudah dalam proses sidik (penyidikan),” kata Juru Bicara Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Minggu (8/4).

Penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara (Kamneg) Ditkrimsus Polda Metro Jaya juga sudah merencanakan pemeriksaan kembali terhadap sejumlah artis. Menurut Awi, para artis yang akan dipanggil itu merupakan saksi kunci karena berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat Zaskia melecehkan lambang negara.

Kompol Nico Setiawan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, menjelaskan Kasus pelecehan lambang Negara Pancasila yang dilakukan penyanyi dangdut Surkianih alias Zaskia Gotik ‎sudah masuk tahap penyidikan.

“Kasus Zaskia sudah masuk dalam tahap penyidikan,”‎ ujar Kanit I Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, Minggu (10/4/2016).