054906900_1462719047-2016-05-08T142740Z_105719260_MT1ACI14374624_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-TOT-SOU

Nusantarapost.com-  Sudah jatuh tertimpa tangga pula nampaknya itu ungkapan yang pas untuk Tottenham hotspur malam itu bagaimana tidak Tottenham Hotspur kalah tipis 1-2 dari Southampton di laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris di White Hart Lane, London, Minggu (8/5/2016). setelah gagal mendapatkan trophy liga inggris musim ini mereka harus rela gawangnya di bobol Dua gol kemenangan oleh Southampton yang diborong melalui Steven Davis. Tottenham unggul terlebih dahulu melalui gol Heung-Min Son.

Tottenham begitu mendominasi pertandingan sejak awal laga. Gawang Southampton (Soton) hampir bobol pada menit ke-5. Beruntung tendangan keras Eriksen masih bisa ditepis Forster.

Menit 12 Tottenham kembali memperoleh peluang. Namun, umpan silang Son ke depan gawang Forster gagal diselesaikan dengan baik.

Tottenham akhirnya mampu membuat gol menit 16. Heung-Min Son berhasil memperdaya Forster setelah menerima umpan Erik Lamela.

Tim tamu mampu mengejar ketinggalan pada menit 31. Menerima umpan dari Tadic, dengan tenang Davis menyontek bola dan menaklukkan Lloris.

Tottenham hampir mencetak gol kedua jelang babak pertama berakhir. Kane yang tinggal berhadapan dengan Forster tembakannya terlalu lemah. Skor pun tetap tidak berubah 1-1.

Tottenham dan Southampton bermain lebih terbuka di babak ini. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan.

Southampton hampir mencetak gol kedua. Operan Tadic disambut Long dengan sundulan, namun arahnya menyamping dari gawang Lloris.

Pendukung Tottenham sempat terdiam saat pertandingan memasuki menit 72. Diawali kerja sama Davis dengan Tadic, tembakan mendatar tepat bersarang ke pojok gawang Lloris

Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Tottenham makin gencar mengurung lawannya. Tercatat dua peluang emas didapat Lamela dan Chadil namun hingga babak kedua berakhir kemenangan Southampton menjadi akhir segalanya skuad asuhan Pochetino di paksa menelan kekalahan di kandang sendiri, memang hasil tersebut tidak mempengaruhi posisi mereka di klasmen namun gengsi sebagai runner up nampaknya sulit untuk di katakan Hary Kane dkk

Susunan pemain:
Tottenham: H. Lloris, J. Vertonghen, D. Rose, K. Walker, T. Alderweireld, E. Dier, R. Mason, E. Lamela, C. Eriksen, Heung-Min Son, H. Kane.

Southampton: F. Forster, José Fonte, R. Bertrand, R. Martina, V. van Dijk, S. Davis, D. Tadić, V. Wanyama, J. Clasie, S. Long, S. Mané