Leicester juara

Nusantarapost.com-  Leicester City akhirnya resmi mengangkat trofi juara Premier League musim ini di depan pendukung mereka di King Power Stadium setelah mereka mengalahkan tim tamu Everton dengan skor telak 3-1.

Kemenangan Kandang terakhir The Foxes musim ini dipersembahkan oleh Gol cepat Jamie Vardy di menit 6, Gol Andy King di menit ke 33, dan Penalti Jamie Vardy di menit 63, sedangkan tim tamu hanya bisa membalas melalui gol Kevin Mirallas di menit 88

Laga ini sejatinya merupakan laga formalitas, mengingat Leicester City sudah resmi memenangkan gelar Premier League setelah Tottenham Hotspur ditahan imbang Chelsea pada tengah pekan lalu. Namun demi menjaga kesucian gelar juara mereka, The Foxes tampil all out pada pertandingan pekan ke 37 Premier League musim ini.

Semenjak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan di mulai, Leicester sudah mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu. Baru enam menit pertandingan berjalan, publik King Power Stadium bergelora setelah umpan lambung Andy King berhasil diselesaikan dengan baik oleh Jamie Vardy. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sang tuan rumah.

Kombinasi antara Andy King dan Jamie Vardy benar-benar mengancam pertahanan The Toffees, di mana lima menit pasca gol Vardy, Andy King nyaris menggandakan keunggulan Leicester namun sundulannya mengarah tepat ke pelukan Joel Robles. Lima menit berselang giliran tim tamu yang menebar ancaman melalui kerjasama Romelu Lukaku danTom Cleverley, namun berkat aksi tanggap Marcin Wasilewski berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Pada menit 32, The Foxes sukses menggandakan keunggulan melalui gol Andy King. Berawal dari tekel Leighton Baines yang mencoba menghalau bola dari pergerakan Riyad Mahrez, bola malah jatuh tepat di kaki Andy King. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Winger 27 tahun tersebut tanpa ampun menceploskan bola ke gawang Joel Robbles. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Sekembalinya dari ruang ganti, anak asuh Claudio Ranieri kembali melanjutkan dominasi mereka atas tim tamu Everton. Baru 11 menit babak kedua berjalan, Robles kembali dipaksa membuat penyelamatan gemilang setelah berhadapan satu lawan satu dengan Jamie Vardy. Nasib buruk kembali menimpa Everton setelah bek muda merekaMatthew Pennington menjatuhkan Jamie Vardy di kotak terlarang. Vardy yang mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor penalti tidak kesulitan untuk menaklukan Robles, sehingga kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk keungulan The Foxes.

Enam menit berselang, lini pertahanan Everton kembali melakukan kesalahan fatal. Kali ini Darron Gibson menjatuhkan Jeffrey Schlupp di kotak terlarang sehingga tuan rumah kembali mendapatkan penalti. Namun pada kali ini, Jamie Vardy yang kembali menjadi eksekutor gagal menjalankan tugas keduanya setelah sepakannya melambung tinggi di atas gawang Joel Robbles.

Tim tamu akhirnya baru bisa membalas dua menit jelang bubaran. Kevin Mirallas melakukan aksi solo run melewati beberapa pemain bertahan Leicester sebelum akhirnya berhadapan dengan Kasper Schmeichel. Mirallas tanpa kesulitan melesakkan bola ke gawang The Foxes, sehingga The Toffees berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1. Tidak ada gol lagi yang tercipta di King Power Stadium saat wasit Andre marriner meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Morgan, Simpson, Wasilewski, Fuchs; King, Albrighton (Schlupp 67′), Kante, Mahrez (Gray 90′); Vardy, Okazaki (Ulloa 62′)

Everton (4-2-3-1): Robles; Baines, Stones, Oviedo, Pennington; McCarthy, Cleverley (Gibson 63′); Lennon, Barkley (Osman 81′), Niasse (Mirallas); Lukaku

Statistik Pertandingan
Leicester City vs Everton
Total Shots: 22 – 6
Shots On Target: 10 – 4
Possesion : 47% – 53%
Fouls: 4 – 11