82d58331-2b4e-4081-aa4c-c7091d8318a4_169

Nusantarapost.com- Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, kesal terus dirumorkan akan bergabung dengan Valentino Rossi di Movistar Yamaha musim depan.

Pedrosa belakangan santer dikabarkan menjadi calon pengganti Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha musim depan. Rumor itu muncul setelah Yamaha dikabarkan gagal mencapai kesepakatan dengan pebalap Suzuki, Maverick Vinales.

Ditanya mengenai rumor tersebut usai beraksi di race  MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (7/5), Pedrosa mengaku tidak memiliki komentar.

“Hari ini saya tidak akan menjawab pertanyaan mengenai ini (rumor ke Yamaha), karena sejak Kamis sudah saya katakan situasi sama seperti ketika balapan di Jerez,” ujar Pedrosa seperti dilansir Fox Sports.

Pedrosa semakin kesal setelah pebalap 30 tahun itu ditanya mengenai berita yang dirilis sejumlah media Spanyol mengabarkan dirinya sudah mencapai kesepakatan dengan Yamaha.

Dengan nada suara lebih keras dan tinggi, Pedrosa mengatakan, “Saya bisa menjawabnya, tapi situasinya tidak akan lebih jelas. Saya tidak akan menjawabnya, karena sama seperti Kamis, situasinya masih sama.”

“Jadi, hari ini adalah Sabtu, besok hari balapan, dan fokus saya adalah ke balapan di Perancis ini,” ucap Pedrosa.

Pedrosa mungkin sedang tidak dalam momen terbaik untuk menjawab rumor ke Yamaha, setelah hanya mampu meraih posisi ke-11 di babak kualifikasi MotoGP Perancis. Pedrosa juga sempat mengalami kecelakaan di babak kualifikasi.

“Tidak ada masalah serius, saya hanya kehilangan keseimbangan di depan. Ini kualifikasi terburuk sejauh musim ini, jadi saya ingin mencoba fokus ke balapan,” tegas Pedrosa.

Kabar buruk juga menghampiri Yamaha di tengah tengah upaya mereka mendapatkan pembalap 26 tahun ini kabar tersebut menyebutkan bahwa Yamaha mempunyai kepentingan lain selain menduetkannya dengan rossi musim depan mereka berencana mengorek informasi tentang tunggangan Pedrosa di Honda saat ini VRC 202 atau pun tunggangan rekan setimnya VRC 232 yang menjadi tunggangan Marc Marquez.

kabar tersebut juga lebih di dramatisir lagi dengan orang orang pers menurut mereka Yamaha akan membuang begitu saja Pedrosa setelah mereka mampu mengorek informasi tersebut, namun kabar tersebut buru buru di mentahkan oleh direktur Yamaha Jarvis ” Tidak ada rencana seperti itu kami Fair kami tidak perlu mengorek pedrosa tentang Honda karena Yamaha mempunyai speck Mesin yang berbeda dengan Honda” tutupnya