rique-660x330

Nusantarapost.com-  Barcelona akan melakoni laga krusial akhir pekan ini. Blaugrana akan menjamu Espanyol dalam lanjutan La Liga, Minggu malam nanti, 8 Mei 2016. Ini akan menjadi salah satu laga penentu gelar juara.

Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara La Liga. Tapi mereka hanya unggul head to head dari Atletico Madrid di posisi dua dan unggul satu poin dari Real Madrid yang menguntit di posisi tiga. Alhasil, Barcelona wajib menang melawan Espanyol jika ingin mempertahankan posisi puncak. Kalah atau imbang bakal membuat Lionel Messi dan kawan-kawan berpeluang terlempar dari puncak klasemen.

Menariknya, Espanyol pernah menciptakan tragedi buat Barca. Itu terjadi di musim 2007. Gol pemain Espanyol Raul Tamudo membuat Barcelona gagal memenangi laga dan disalip Real Madrid yang akhirnya juara La Liga. Bencana kegagalan Barcelona di penghujung kompetisi itu kerap disebut dengan nama ‘Tamudazo’. Apa komentar pelatih Barca Luis Enrique terkait tragedi Tamudazo yang berpotensi berulang akhir pekan ini?
“Saya tidak mengingat laga beberapa tahun lalu. Dan saya tidak tertarik untuk membahas tentang hal itu,” kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

“Satu hal yang saya pedulikan adalah, menjadi lebih baik dari rival dan memenangi laga. Kami hanya harus fokus terhadap kekuatan kami sendiri. Ada dua laga tersisa, dan ini tantangan yang sangat besar.”

Ungkapan ini masih sedikit lebih baik dari pada pernyataan sombongnya di beberapa pekan lalu saat itu ia menyombongkan diri dengan menyebut bahwa tim Barcelona adalah tim kuat dan tidak bisa di kalahkan oleh tim mana pun dan barcelona adalah tim yang bertabur bintang yang bisa mengalahkan Barcelona adalah barcelona sendiri. pernyataan tersebut langsung  di bayar dengan mengerikan oleh tim tim yang di hadapi oleh Barcelona total mereka saat itu menyerah di partai El Clasico dengan Real Madrid kemudian kalah lagi oleh Real Sociedad dan kemudian kembali kalah dengan atletico madrid di leg kedua meskipun mereka menang di leg pertama tapi kekalahan di leg kedua membuat mereka tersingkir dari Liga Champions musim ini