Prediksi-Chelsea-vs-Sunderland

Nusantarapost.com- Bertindak sebagai tuan rumah, Sunderland tentunya akan berusaha sekuat tenaga untuk membidik kemenangan saat menjamu Chelsea, dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-37, di Stadium of Light, Sabtu (7/5) malam. Sunderland saat ini menempati posisi ke-18 di klasemen sementara Premier League dengan koleksi 32 poin dari 35 pertandingan. Sementara, Chelsea berada di posisi ke-9 dengan raihan 48 poin dari 35 pertandingan.

Tim berjuluk The Black Cat ini, mengusung semangat tinggi untuk memenangkan pertandingan ini untuk menjaga kelangsungan hidup mereka di kompetisi Premier League. Tim asuhan pelatih Sam Allardyce ini akan berusaha mengakhiri kebuntuan dalam masalah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di kandang sendiri. The Black Cats berada di zona degradasi setelah hanya memenangi satu dari delapan pertandingan.

Saat ini, mereka hanya satu poin di belakang Newcastle United, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, dan satu poin di depan Norwich City, yang juga memiliki peluang untuk keluar dari zona degradasi.

Manajer Sunderland, Sam Allardyce, tentunya melihat bentrokan sengit antara pemain Chelsea dengan Spurs sebagai sesuatu yang harus dihindari. Pelatih berjuluk “Big Sam” ini, mendesak pemainnya untuk menjaga konsentrasi dan tidak terpancing provokasi pemain The Blues. “Apa yang terjadi dengan Tottenham adalah masalah tekanan mental, kita tidak menginginkan hal itu terjadi pada tim kami,” kata Big Sam. “Kami harus tetap fokus dari awal sampai akhir pertandingan.”

“Tottenham kehilangan keunggulan gol akibat masalah tekanan mental. Mereka kemudian kehilangan semua bakat dan konsentrasi yang mereka miliki, dengan sembilan pemain mendapat kartu kuning karena membuat beberapa pelanggaran yang tidak perlu dilakukan,” kata Big Sam. Menghadapi pertandingan ini, Sam Allardyce kemungkinan besar tetap memainkan susunan pemain yang sama saat mreka meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Stoke City.

Striker veteran Jermain Defoe nampaknya akan kembali menjadi andalan untuk memberikan ancaman bagi lini pertahanan Chelsea. Sementara, striker asal Italia, Fabio Borini, akan menjadi pendukung untuk mencetak gol melawan mantan timnya. “Kami akan mencermati kondisi permainan, dan memiliki keyakinan tinggi dapat mencuri kemenangan di kandang sendiri,” kata Sam Allardyce.

Pada bagian lain, Chelsea bertandang ke markas Sunderland dengan penuh percaya diri setelah mengakhiri impian gelar Tottenham Hotspurs lewat pertarungan sengit yang menghasilkan kedudukan imbang 2-2 di Stamford Bridge, pada Senin lalu. Pelatih The Blues, Guus Hiddink, mengakui bahwa pertandingan menghadapi Spurs sangat panas dan penuh konflik. Meski demikian, dirinya bersikeras bahwa para pemainnya telah memperlakukan pertandingan tersebut seperti layaknya pemain profesional.

“Berada di sebuah klub besar, Anda memiliki kewajiban untuk bertindak baik sebagai pemain. Mereka telah melakukan itu dan akan melakukannya dalam tiga pertandingan berikutnya,” kata pelatih asal Belanda ini. Hiddink juga mengakui bahwa Sunderland memiliki manajer yang sangat berpengalaman dalam menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini. “Allardyce memiliki kemampuan untuk menyempurnakan penampilan tim dengan cara yang benar.

Hal itu akan menjadikan pertandingan yang kami hadapi akan berjalan sulit,” kata Hiddink.
Hiddink sendiri telah menyatakan kemungkinan besar akan tetap memainkan susunan pemain yang sama saat mereka meraih hasil imbang 2-2 saat menghadapi Spurs. Saat itu, Eden Hazard secara mengejutkan tampil sebagai penyama kedudukan setelah masuk sebagai pemain pengganti. Jika Hazard turun dalam lineup awal, hal itu berpotensi mengorbankan Nemanja Matic. Jika itu terjadi, Cesc Fabregas akan menjalani peran sentral di lini tengah bersama John Obi Mikel.

“Kami sangat ingin memenangkan seluruh pertandingan sisa, dan memenuhi kewajiban kami kepada fan. Sekarang, kami akan fokus meraih kemenangan di kandang Sunderland,” kata Hiddink.

Catatan Pertemuan:
19/12/2015 Chelsea 3 – 1 Sunderland
24/5/2015 Chelsea 3 – 1 Sunderland
30/11/2014 Sunderland 0 – 0 Chelsea
20/4/2014 Chelsea 1 – 2 Sunderland
18/12/2013 Sunderland 1 – 1 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:
Sunderland: Mannone, Yedlin, Kone, Kaboul, Van Aanholt, Kirchhoff, Cattermole, M’Vila, Borini, Khazri, Defoe.
Pelatih: Sam Allardyce.

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Mikel, Fabregas, Willian, Hazard, Pedro, Costa.
Pelatih: Guus Hiddink.