Bursa-Transfer-Pemain-Espanyol-Siap-Bikin-Victor-Valdes-Khianati-Barca-640x426

Nusantarapost.com- Victor Valdes, pesakitan Manchester United, bisa saja kembali ke Catalan musim depan. Namun, ia tidak akan berseragam Barcelona, klub yang pernah ditinggalkan sang kiper. Justru Espanyol, sesama klub Catalan, yang berambisi ‘membuat Valdes mengkhianati Barca’. Mungkinkah Valdes menerima tawaran Los Periquitos?

Kontrak Victor Valdes di Manchester United akan berakhir pada Juni tahun ini. Artinya, pada musim panas mendatang, ia sudah menjadi free agent. Klub mana pun berhak memberi tawaran kepadanya tanpa perlu memberikan kompensasi pada klub terakhir Valdes. Musim ini, sang kiper dipinjamkan ke Standard Liege, tapi kontrak sang pemain diputus di tengah jalan.

Dilaporkan oleh Javier Matallanas dari AS, Valdes bisa saja kembali ke Liga Spanyol. Pasalnya, Espanyol menginginkan sang penjaga gawang berusia 34 tahun. Dari segi usia, Valdes mungkin sudah melewati masa emas. Namun, berlaga di Espanyol yang dipenuhi kiper muda, adalah solusi bagus untuk Valdes. Tidak hanya mendapatkan hak tampil, ia juga bisa menjadi tutor.

Pemilik baru Espanyol asal China, Cheng Yansheng menilai Valdes adalah sosok penting yang bisa digunakan untuk revolusi klub tersebut. Setidaknya nama besar sang kiper yang pernah meraih lima Trofi Zamora, bakal membuat Espanyol diperhitungkan. Dan tentu saja Valdes hanyalah salah satu dari sekian target Los Periquitos di bursa transfer mendatang.

Tentu menarik jika akhirnya Victor Valdes benar-benar bergabung ke Espanyol musim depan. Ia bakal bertemu dengan Barcelona pertama kalinya sebagai lawan. Sejatinya, dua musim lalu, Valdes hendak dipertahankan Barca. Namun sang kiper memutuskan tidak mau memperpanjang kontrak, ingin mencari pengalaman. Namun sejak saat itu karier Valdes jatuh. ia diabaikan AS Monaco, lalu menjadi ban serep yang tidak dipakai oleh Manchester United.

sepak terjang Valdes sebenarnya cukup apik sebelum berlabuh ke Manchester United dan di sia siakan dirinya merupakan pemain pertahanan terakhir Barcelona di era Pep Guardiola dan sukses menghantarkan tim catalan tersebut meraih trebelle di tahun yang sama namun keputusannya untuk hengkang ke Manchester united merusak semua karirnya publik sepak bola pun terkejut dengan keseriusan Manchester united untuk merekrut pemain gaek tersebut padahal di posisi tersebut sudah ada nama juniornya di timnas Spanyol David De Gea.