elshaa_99a37c3

Nusantarapost.com-  AS Roma masih mengusung misi finish setinggi-tingginya jelang berakhirnya Serie A musim ini. Untuk itu Giallorossi bertekad untuk merebut posisi kedua dari Napoli pada Giornata ke 37 nanti kontraChievo yang jatuh pada hari Minggu (8/5) Sore nanti.

Berkat kekalahan Inter Milan atas Lazio pada akhir pekan lalu, posisi AS Roma di zona Liga Champions sudah tidak terkejar lagi, karena di sisa dua giornata ini selisih antara mereka dengan Inter Milan terpaut 10 poin. Berada di peringkat ketiga, AS Roma masih harus melakoni babak playoffLiga Champions musim depan. Jika mereka ingin langsung masuk kedalam babak grup Liga Champions, maka mereka harus finish di peringkat kedua yang saat ini ditempati Napoli.

Saat ini jarak antara Napoli dan AS Roma hanya berjarak dua poin saja. Pada Giornata ke 37 nanti, Napoli harus berhadapan dengan tim kuda hitam, Torino. Jika Napoli terpeleset pada laga ini dan Roma menang, maka Tim asal Ibukota Italia ini berpeluang untuk naik ke peringkat kedua dengan catatan mereka harus meraih kemenangan kontra Chievo.

Menghadapi Chievo bisa dikatakan menjadi tugas yang mudah-mudah sulit bagi AS Roma. Pasalnya di dua pertemuan terakhir, tim yang berasal dari kota Verona ini berhasil menahan imbang AS Roma sebanyak dua kali. Akan tetapi jika melihat catatan tandang Chievo di Serie A musim ini, di mana mereka hanya mampu menang 6 kali dari total 17 laga tandang mereka di Serie A Musim ini membuat anak asuh Rolando Maran ini tidak diunggulkan pada laga ini.

Jelang laga ini, anak asuh Luciano Spalletti berada dalam kondisi yang prima. Tercatat hanya Alessandro Florenzi, Iago Falque, Salih Ucandan Ezequiel Ponce yang tidak bisa dimainkan pada laga ini, selebihnya seluruh pasukan Il Lupi siap menerkam kehadiran Chievo di Olimpico Stadium.

Untuk susunan pemain yang akan diturunkan sendiri diprediksi tidak akan berubah dari susunan tim yang diturunkan kontra Genoa akhir pekan lalu. Duet Antonio Rudiger dan Kostas Manolas akan berjaga di jantung pertahanan Il Lupi, sedangkan trio gelandang tangguh Daniele De Rossi, Kevin Strootman dan Radja Nainggolan akan mengatur serangan Il Lupisedangkan trio maut Diego Perotti, Mohamed Salah, dan Stephan El Shaarawy masih menjadi andalan Spalletti di lini serang Roma.

Di kubu tim tamu, Chievo datang ke ibukota Italia tanpa diperkuat beberapa pilar utama mereka. Penyerang andalan mereka, Riccardo Meggiorini dipastikan absen pada laga ini bersama dengan Mariano Izco, dan duet bek Nicolas Frey dan Dario Danielli yang masih mengalami cedera.

Dengan menggunakan formasi 4-3-1-2 andalannya, pelatih Rolando Maran akan memasang Roberto Inglese sebagai ganti Riccardo Meggiorini untuk berduet dengan Sergio Pellissier di lini serang Il Gialloblu dimana Simone Pepe akan menjadi playmaker pada laga ini. Di lini tengah mereka terdapat tiga gelandang tangguh yaitu Perparim Hetemaj, Nicola Rigoni, dan Ivan Radovanovic yang akan mengatur serangan mereka.

AS Roma (4-3-3): Szczesny; Digne, Rudiger, Manolas, Maicon; De Rossi, Strootman, Nainggolan; Perotti, Salah, Shaarawy

Chievo (4-3-1-2): Bizzarri; Gobbi, Cesar, Gamberini, Cacciatore; Hetemaj, Radovanovic, Rigoni; Pepe; Inglesse, Pelissier