berita-motogp-jadwal-motogp-le-mans-prancis-2016

Nusantarapost.com- Marc Marquez menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya sejak awal seri musim ini. Bahkan Marquez belum pernah sekalipun keluar dari zona podium di seri balap pertama MotoGP musim ini.
Kebangkitan pembalap MotoGP yang dijuluki The Baby Alien “Marc Marquez” ternyata menarik perhatian Mick Doohan. Menurut Doohan Marc Marquez akan menghadapi lawan yang akan menjatuhkannya meski bakal mendominasi untuk beberapa tahun berikutnya.

Pesaing utama Marc Marquez bukanlan Valentino Rossi tapi teman setimnya yaitu George Lorenzo yang akan pindah ke Ducati setelah kontrak dengan Yamaha selesai. Doohan menilai pembalap MotoGP George Lorenzo akan merepotkan Marquez dalam tiga sampai empat tahun kedepan.

Sementara itu petisi terkait permintaan mencabut hukuman Valentino Rossi kembali mengudara. Petisi yang dibuat pertama kali oleh MotoGP Revolution tersebut membutuhkan satu juta dukungan dari netizen. Hingga kini petisi tersebut sudah mendapat dukungan sebanyak 732.586 pendukung.

Petisi online tersebut kembali mengudara karena hukuman yang dikeluarkan oleh Dorna. Hukuman tersebut membuat pembalap MotoGP, Valentino Rossi harus memulai start di posisi paling belakang pada balapan di Valencia.

Sanksi tersebut diberikan kepada Valentino Rossi setelah terlibat insiden dengan pembalap Marc Marquez di MotoGP Malaysia. Akibat ulah Valentino Rossi, pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh saat balapan berlangsung.
Tidak hanya kali ini saja petisi online Valentino Rossi dibuat, sebelumnya ada juga petisi online yang dibuat oleh beberapa kelompok pendukung VR46 yang menuntut keadilan. Usaha yang dilakukan pendukung VR46 tidak membuahkan hasil dan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tetap harus mengawali start di belakang saat perlombaan di MotoGP Valencia.

Karena mendapat sanksi dengan start di belakang, hasil balapan MotoGP di Valencia dimenangkan oleh rekan setim Valentino Rossi yakni George Lorenzo. Sementara Rossi harus puas dengan menyelesaikan pertandingan di posisi keempat.

Rosii di pastikan akan ngotot di Race kali ini karena bagaimanapun Rossi harus tetap memangkas jarak poinnya yang saat ini tertinggal dengan Marquez di urutan pertama podium utama akan membuat jarak Rossi semakin mendekat dan mebuat The Doctor lebih nyaman lagi