0905028000-Hkg101879551780x390

Nusantarapost.com-  Evan Dimas Darmono dipastikan tetap menggunakan nomor punggung kebesarannya 6 saat ia kembali ke Bhayangkara Surabaya United pada medio Mei 2016 ini. Sejak pramusim lalu, manajemen Bhayangkara Surabaya United sudah menyisihkan nomor punggung tersebut untuk Evan. Karena itu, berulang kali nomor itu diminta pemain lain, manajemen tim berjulukan The Great Alligator itu menolak untuk memberikannya.

Nomor itu sudah di pesan Evan sebelum ia berangkat ke Spanyol untuk menjalani program pengembangan bersama RCD Espanyol B pada awal Februari lalu. “Saya sudah tanyakan ke Pak Rahmad (manajer operasional tim Bhayangkara SU). Katanya manajemen sudah mendaftarkan nama dan nomor punggung saya ke operator turnamen,” kata Evan.

Evan sendiri mengaku, nomor punggung itu ia pilih karena hubungannya dengan salah satu pelatih sekaligus pemilik SSB Mitra Surabaya, Mursyid Effendi. Seperti diketahui, nomor 6 selama ini identik dengan sang legenda, yang menemukan bakat Evan. “Coach Mursyid sosok panutan saya. Ia berperan besar dalam perjalanan karier saya,” kata gelandang serang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 tersebut.

Selain itu, nomor tersebut memiliki sejarah panjang yang berkaitan dengan kiprahnya selama membela Timnas U-19 Indonesia era Indra Sjafri. Ia menganggap, banyak kenangan indah bersama angka keramat ini. Maklum, Evan menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 lalu saat mengenakan nomor ini.

“Dari awal saya masuk tim ini sudah pakai nomor enam. Jadi saya tidak mau mengubahnya,” jelas bintang muda Indonesia yang mengaku tidak sabar segera berlaga di ajang Torabika Soccer Championship 2016 itu. Evan Dimas pun berharap, dengan menggunakan nomor yang sama, keberuntungan tetap menyertainya. Meski ia hanya percaya semua dari Tuhan,Evan mengaku hatinya lebih pas ketika memakai angka ini di punggungnya.

Sementara itu kehadiran Evan Dimas di Surabaya Bhayangkara United akan semakin menambah semarak sekaligus kompeten karena di lini tengah sebenarnya BSU sudah punya nama nama seperti Zulfiandi,Hargianto atau bahkan kedua rekrutan anyar mereka seperti Shane Malcom dan juga Khairallah yang punya kekuatan dan skill sama seperti Evan dimas