Prediksi-Atletico-Madrid-vs-Bayern-Munchen-Semi-Final-Liga-Champions

Nusantarapost.com- Bayern Muenchen berada dalam tekanan besar. Meski mereka berstatus tuan rumah pada leg kedua semifinal Liga Champions, publik tetap meyakini kalau skuat asuhan Josep Guardiola akan kesulitan menghadapi Atletico Madrid, Rabu (4/5/2016).

Pada leg pertama yang digelar pekan lalu, Muenchen kalah 0-1. Jika ingin lolos ke partai pamungkas, mereka wajib menang minimal dua gol tanpa balas. Walaupun terdengar mudah, namun kenyataannya akan berjalan sulit sebab Atletico punya pertahanan yang sangat disiplin.

“Kami tak boleh berpikir sebanyak apa gol yang harus dicetak dalam laga nanti. Atletico mampu bertahan dengan sangat baik. Mereka juga hebat ketika menyerang kami. Sangat sulit menghadapi tim seperti Ateltico. Karena itu kami harus bisa mengendalikan jalannya laga,” ucap Guardiola yang dilansir situs UEFA.

Lini belakang Atletico akan semakin kuat menyusul keberadaan Diego Godin yang baru pulih dari cedera. Kubu Los Rojiblancos juga diuntungkan sebab faktanya, 69% tim yang menang 1-0 pada leg pertama akan melaju ke babak berikutnya. Hal tersebut sudah terjadi pada 20 tim sebelum Atletico.

Di sisi lain, Muenchen punya kenangan buruk ketika berjumpa tim asal Spanyol. Dalam dua musim terakhir, mereka tersingkir di babak semifinal. Pada 2013/2014, Muenchen kalah aggregat 0-5 dari Real Madrid. Semusim kemudian, mereka keok dari Barcelona dengan aggregat 3-5. Fakta tersebut sekiranya bisa menghadirkan tekanan untuk Xabi Alonso dan kawan-kawan.

Sementara itu, Diego Simeone berharap agar skuatnya tetap tampil menyerang di leg kedua nanti. Pelatih Atletico tersebut tak ingin menerapkan strategi bertahan sebab hal demikian dianggap sangat berbahaya.

“Kami ingin menang, itulah rencana utama Atletico. Kami ingin tampil sebaik mungkin. Di atas itu semua, kami ingin mendapatkan hasil akhir yang baik,” tegas Simeone.

Namun Atletico harus waspada sebab mereka punya dua tujuan penting yang harus direalisasikan. Selain merebut tiket final Liga Champions, Atletico juga sedang bekerja keras mencuri puncak klasemen La Liga dari genggaman Barcelona. Hal yang ditakutkan Simeone adalah pecahnya konsentrasi para pemain hingga mengganggu jalannya pertandingan di semifinal nanti.

Di lain kubu, Muenchen tidak merasakan kondisi tersebut. Mereka tinggal memenangkan satu pertandingan lagi untuk meraih gelar juara di Bundesliga Jerman. Akhir pekan nanti, Muenchen bisa mewujudkan misi tersebut sebab mereka bakal berhadapan dengan Hannover 96 yang terkubur di papan bawah klasemen dan sudah dipastikan terdegradasi ke divisi dua Liga Jerman.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Martinez, Boateng, Alaba; Alonso, Vidal; Costa, Ribery; Mueller, Lewandowski

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Filipe Luis; Saul, Gabi, Augusto, Koke; Griezmann, Torres